Sabtu, 28 Oktober 2017

Nasi Bakar Terenak di Makassar Adanya di Warung Menantu

Ingat Nasi Bakar, saya pasti ingat Warung Menantu. Yap, soalnya menurut saya ngga ada nasi bakar yang lebih enak dari nasi bakar yang disediakan oleh Warung Menantu. Apalagi harganya juga sangat bersahabat lho. Beruntung banget Rabu 25 Oktober 2017 kemarin saya dikasih kesempatan sama ownernya Kak Rian Pramana untuk nyobain menu barunya yaitu Nasi Bakar Udang Kelapa Goreng. Yeaayy. 👏



Setelah sukses dengan varian Nasi Bakar Originalnya yang berbahan ayam, kini Warung Menantu berhasil berinovasi dengan melahirkan menu baru Nasi Bakar Udang Kelapa Gorengnya. Tenaang, harganya juga masih sama, sama bersahabatnya dengan variannya yang original, yaitu cuma Rp15.000,-. 😱

Kenalan Dengan Warung Menantu

Sebelum saya masuk mengulas nasi bakarnya yang ngehits itu, saya pengen ngasih tau dulu nih mengenai Warung Menantu itu sendiri.

Nama rumah makan yang unik bukan? WARUNG MENANTU. Harapannya sih, supaya rumah makan ini bisa menjadi tempat nongkrong para calon menantu. 💗 Begitu kata Kak Rian. Jadi, Warung Menantu ini punya dua lapak di Indonesia. 😊 Lapak paling pertama itu adanya di kabupaten Morowali provinsi Sulawesi Tengah, dan yang kedua ada di kota Makassar provinsi Sulawesi Selatan. Warung Menantu di Morowali itu udah lahir sejak Maret 2016. Sementara yang di Makassar, mulai beroperasi sejak Desember 2016 dan dikelola oleh Kak Rian sebagai ownernya.

Tampak Depan Warung Menantu Makassar
(dok : Google Maps)

Warung Menantu Makassar
(dok : Google Maps)

Kak Rian cerita bahwa usaha ini dia bawa ke Makassar karena berawal dari kesukaan Kak Rian dengan kuliner Nasi Bakar. Dulu Kak Rian sempat nyobain Nasi Bakar di Warung Menantu Morowali yang ownernya adalah sahabat Kak Rian sendiri yang bernama Dr. Muslih Rahman. Beberapa kali makan di tempat itu, akhirnya Kak Rian memutuskan untuk membuka cabangnya di kota Makassar yang sebagian besar terdorong berkat masukan Kak Muslih tadi. Maka jadilah Warung Menantu Makassar di Jl. Pelita Raya No. 11 bisa kita lihat sampai saat ini. 👍

Baca : Warung Koffie Batavia Hadir di Makassar


Menu Nasi Bakar Yang Hits

Warung Menantu sampai sekarang terkenal dengan menu nasi bakarnya yang original. Secara, ini menu perdana dan paling utama di rumah makan ini. Varian originalnya itu berbahan dasar beras yang dimasak menggunakan santan dan dibakar beserta ayam dan daun kemangi didalamnya. Rasanya ngga usah ditanya, dijamin enak karena ayamnya empuk, nasi bakarnya juga gurih layaknya nasi uduk, dan yang paling penting sambal tumisnya maknyooos banget. 😋

Nasi Bakar Original
(dok : www.winslicious.com)

Nah, untuk varian barunya yaitu Nasi Bakar Udang Kelapa Goreng ini tentu lebih enak lagi. Masih dengan nasi santan yang sama, hanya saja ayamnya diganti udang dan kelapa goreng. Kalau saya pribadi nih, lebih suka dengan varian Nasi Bakar Udang Kelapa Goreng ini. Kenapa? Karena selain saya memang suka banget sama udang, kelapa goreng yang menjadi bumbu pelengkapnya menjadikan nasi bakar ini tambah gurih dan pastinya enak banget. Seriusan! Apalagi lombok tumisnya guys, bikin kita pengen nambah. Ngga percaya? Cobain aja sendiri ke tempatnya. Atau kalau kamu males keluar rumah, silahkan di gojekin aja dengan fasilitas gofood. Simple banget kan?

Baca : Opening Chung Gi Wa, Restoran Korea Terlengkap di Makassar

Nasi Bakar Udang Kelapa Goreng
(dok : www.instagram.com/warungmenantumks)

Bonus

Tau ngga, belakangan ini saya jadi sering banget lho nongkrong di Warung Menantu. Selain karena lokasi kantor saya dan Warung Menantu ini memang sangat dekat, rumah makan ini menyediakan beberapa fasilitas yang ngga banyak ditemukan di rumah makan luaran sana. Fasilitas itu antara lain:

💁 Bisa Wifian 💁
Ada tugas dari kampus atau dari kantor, silahkan datang ke Warung Menantu, karena rumah makan ini tersedia wifi yang lancar jaya. Ngga heran, tempat ini sering jadi basecamp anak-anak muda untuk beraktifitas baik itu seperti ngerjain tugas atau hanya sekedar diskusi. 💪

💁 Bisa Main Playstation 💁
Kamu yang hobi main playstation, boleh banget nih main di Warung Menantu. Kamu cukup membayar Rp5.000,-/jam untuk main disini. Kebanyakan sih peminatnya itu anak-anak, walaupun ada juga beberapa orang dewasa yang masih main. Jadi jangan heran ya, kalau ke Warung Menantu banyak nemuin anak kecil. 👦👧

💁 Bisa Karaokean 💁
Di Warung Menantu ini sound systemnya cukup bagus lho. Bisa karaokean pula, walaupun dengan peralatan yang sederhana. Ada laptop dan layar tv yang di support dengan wifi, ada microphone, dan tentunya ada speaker. Bahkan gitarpun juga ada kalau mau akustikan. 🎶

Kontak Warung Menantu Makassar
Alamat : Jl. Pelita Raya No. 11 Makassar (Samping Alfamart)
Jam Operasional : 12.00 - 01.00 (Minggu Tutup)
Nomor HP/ WA : 085395222230
Instagram : @warungmenantumks
Fanpage Facebook : Warung Menantu Makassar (@warungmenantumks)
Posting Komentar