Kamis, 17 Agustus 2017

Big Dream Never Give Up Bersama Sophie Paris

Baru seminggu yang lalu saya mendatangi ruko Sophie Paris untuk kegiatan Tudang Sipulung. Tepat seminggu setelahnya, saya ke tempat tsb lagi untuk kegiatan undangan dari Sophie Paris di hari Minggu 13 Agustus 2017 mulai pukul 15.00. Masih dengan para blogger di Komunitas Blogger Makassar Anging Mammiri, saya mendapat undangan untuk menghadiri event Big Dream Never Give Up.



Acara ini menghadirkan 3 orang narasumber yang begitu luar biasa menurut saya. Mereka adalah Gregory Fauvet, Bruno Hasson, dan Deasy Rahayu. Banyak ilmu yang mereka bagikan terutama mengenai tips atau cara jika ingin menjadi sukses bersama Sophie Paris. Apalagi memang kebanyakan peserta yang hadir di ruangan adalah member Sophie Paris baik yang lama atau yang baru.

Peserta Senam Sophie

Deasy Rahayu Memperkenalkan Sophie Paris

Berbeda dengan kegiatan-kegiatan di Sophie Paris sebelumnya, khusus untuk acara ini para pesertanya semua sangat antusias. Mereka semua heboh dari awal hingga akhir acara karena para pembicara mampu menyulut semangat seluruh audiens di ruangan itu termasuk saya sendiri. Dalam penyampaiannya, Gregory Fauvet memberitahukan mengenai kunci sukses, yaitu:

Gregory Fauvet Membawakan Materi Tentang Sukses

  1. Jangan Menyerah, dan Selalu Positif
    Jangan pernah putus asa. Kalau mau sukses, selalulah positif. Kita harus berpikir seperti olahragawan yang dalam keadaan buruk sekalipun, mereka tetap berpikir positif. Contohnya: Seorang yang berbadan kurus, dan dia ingin sekali menjadi juara olahraga. Maka ia melakukan boxing, dan join di club pada pelatih yang sangat bagus. Saat di training, ia menemukan sesuatu yang sangat penting. Berawal dari salah satu temannya yang datang di club tsb dan mau pulang karena tidak sanggup dengan latihannya. Pelatih bilang kepada temannya, "Mau berhenti? Temannya menjawab, "Ya saya capek." Maka pelatih memberikan ia pilihan yaitu dengan pulang dan tidak kembali lagi, atau disini dengan bekerja lebih keras lagi sehingga mendapat juara. Dari kejadian itulah olahragawan mendapatkan hal terpenting adalah menaklukkan diri sendiri.

  2. Percaya pada Diri Sendiri
    Kita harus percaya diri, karena kita tidak akan bisa melihat sesuatu yang lebih dari diri kita kalau percaya diri itu tidak ada dalam diri kita. Setiap hari kita harus katakan, apapun yang terjadi kita harus berhasil. Contohnya: Silvester Stallone, dia sangat terkenal dan sukses. Tapi sebelum dia sukses, dia pernah tinggal di pinggir jalanan Amerika Serikat. Impiannya adalah ingin menjadi aktor. Tapi dia tidak bisa ngomong karena ada masalah dengan bicaranya. Dia seringkali gagal, tapi dia tidak menyerah karena dia sangat ingin menjadi seorang aktor. Suatu ketika, dia menulis skenario tentang Rocky Balboa. Dia sampai menjual anjing untuk mendapatkan uang. Dia percaya bahwa suatu hari nanti, akan ada seseorang yang menyukai skenarionya, setuju untuk membuatkan filmnya, hingga menginginkan ia sendiri yang menjadi pemeran utama di filmnya. Alhasil, film tsb berhasil menjadi yang terbaik di dunia. Intinya kita harus percaya sama proses. Jangan dengarkan perkataan orang yang negatif. Mendapatkan feedback memang penting untuk membuat kita jadi lebih baik lagi. Tapi bukan berarti feedback yang sifatnya negatif bisa menstop diri kamu. Yang penting adalah tidak menyerah terhadap diri kita, dan bergaul dengan orang-orang positif karena mereka mampu membantu kita untuk bertumbuh.

  3. Bekerja Keras
    Tidak ada kesusahan, tidak ada kesenangan. Banyak orang bilang dia beruntung. Tapi kenyataannya, dia bekerja.

  4. Jangan Takut untuk Gagal
    Kegagalan adalah bagian dari hidup kita. Dan dari kesalahan itu kita belajar. Ketika kita gagal, kita harus bilang pada diri sendiri bahwa kita bukan gagal, tapi belajar. Belajar untuk sesuatu yang lebih baik. Contoh: Steve Jobs, dengan perusahaannya melejit, pernah dipecat dari perusahannya sendiri. Bahkan orang suksespun bisa gagal. Itu normal. Intinya adalah, bagaimana kita belajar dari kegagalan tsb. Jangan takut untuk gagal.

  5. Jangan Menunggu, Tapi Kejar, dan Dapatkan
    Karena kalau tidak dikerjakan dan hanya sekedar menunggu, maka orang lain akan mengambil kesempatan itu. Kalau mau sukses, jangan tunggu lama-lama. Ambil!

Bruno Hasson Menyampaikan 5 Hal Penting Agar Sukses di Sophie Paris
Para Pelanggan Sophie Paris yang Sukses Berbisnis dengan Sophie

Fashion Show Produk Sophie Paris

Selain kunci sukses pada umumnya, Bruno Hasson memberitahukan kepada audiens bagaimana caranya agar sukses di Sophie Paris. Caranya adalah:
  1. Jadi Duta Sophie
    Kita menjual apa yang kita kenakan. Gunakan produknya. Ganti produk setiap ada produk baru di katalog baru.
  2. Membeli 3 Katalog
  3. Selalu Buat Acara/ Demo
  4. Aktif di Kegiatan Sophie
  5. Gunakan Sosial Media
Press Conference Sophie Paris

Saya Bersama Deasy Rahayu Selaku Country Branch Director Sophie

Foto Bersama 3 Narasumber dengan Para Blogger

Posting Komentar