Kamis, 05 Oktober 2017

Cafe Mang Uwo, Tempat Asyik Buat Gathering Komunitas

Fix, tempat gathering buat Makassar Event untuk Workshop Fotografi Ponsel diadain di Cafe Mang Uwo. Semalam, saya dan Sri cek lokasi ke cafe tsb di Jl. RSI Faisal XII No. 4 Makassar dan berhasil ngobrol dengan ownernya Kak Ari alias Bang Uwo-nya. Jadi ceritanya kemarin sepulang dari kantor, saya langsung ke Warung Menantu untuk ketemu Sri. Kita ngobrol mengenai Makassar Event beberapa lama, dan ending-endingnya, kita mutusin untuk cek lokasi sesuai saran Kak Ridho kemarin.


Sesampainya di Cafe Mang Uwo, kita langsung nanya ke pelayannya, untuk minta ditemuin sama Kak Ari. Kita duduk sebentar, eh Kak Ari-nya udah nongol. Kak Ari orangnya ramah banget. Seumur-umur saya ketemu owner cafe, ngga ada yang seramah, sesupel, serame Kak Ari. Ternyata Kak Ari ini asli Bandung. Dia hijrah ke Makassar karena diajakin teman kuliahnya yang asli Makassar. Logat sundanya masih jelas banget.

Saya menjelaskan secara padat mengenai Makassar Event. Mulai dari media hingga komunitasnya, serta kegiatan yang rencana akan kami adakan di Cafe Mang Uwo ini. Dan hasilnya, deal. Kak Ari bisa memfasilitasi kami dari Makassar Event untuk berkegiatan di tanggal 14 Oktober nanti secara cuma-cuma dengan fasilitas tempat, proyektor dan sound system. Yang penting order aja. Hehe. Alhamdulillah.

Ternyata, Cafe Mang Uwo ini memang udah lama dijadikan tempat untuk melakukan kegiatan komunitas. Kak Ari cerita bahwa cafenya ini sudah dipake sama komunitas Standup Comedy, komunitas Design, komunitas Crafting, dan masih banyak lagi. 

Jadi buat teman-teman yang baca tulisan saya ini, saya ngerekomendasiin banget Cafe Mang Uwo untuk jadi tempat gathering komunitas. Pokoknya apapun komunitas kamu, silahkan berkegiatan di cafe ini. Saya sama sekali ngga dibayar lho. Saya sama sekali ngga disogok apapun oleh Kak Ari untuk memuji-muji cafe ini apalagi muji ownernya. Hahay. Saya hanya ingin men-share apa yang menurut saya harus diketahui oleh anak komunitas di Makassar, bahwa Cafe Mang Uwo adalah tempat yang pas untuk melakukan kegiatan komunitas.

Saya peduli banget sama komunitas. Saya jadi seperti sekarang ini, sampai bisa diundang sana sini, itu semua karena komunitas. Saya jatuh cinta banget dengan komunitas. Saya juga sadar dan paham betul suka duka berkomunitas. Salah satu kendala terbesar anak komunitas adalah susahnya mencari tempat yang pas untuk gath atau ngumpul. Sekalinya fasilitas lengkap, harganya yang mahal. Kalaupun dikasih murah, fasilitasnya yang ngga lengkap. Kalau Cafe Mang Uwo, fasiltas ada, harganya sangaaaaat bersahabat.

Harga menu makanan dan minuman di Cafe ini terbilang murah banget lho. Ciyuuuus. Ngga percaya? Silahkan aja cek dateng sendiri ke cafenya. Jangan heran cafenya rame. Wajar, suasananya nyaman banget apalagi ditambah dengan harga makanan dan minumannya yang murah-murah. So pasti bakalan bikin kamu dan teman-teman kamu semakin betah.
Posting Komentar