Kamis, 28 September 2017

Persembahan Cinta Anne Avantie Untuk Makassar

Anne Avantie. Mendengar nama ini pasti sudah banyak dari kalian yang tahu kan? Yaph, dia adalah seorang fashion designer atau perancang busana Indonesia yang dikenal melalui hasil karya kebayanya di kancah dunia internasional. Saya sendiri beruntung banget bisa menghadiri dua event undangan dari Anne Avantie yaitu Pergelaran Tunggal "Anne Avantie Inspirasi Karya dan Cinta" dan Workshop "Cinta Dalam Sepotong Baju". Bagaimana ceritanya? Baca ulasanku dibawah ini yaa. 😊


Semuanya berawal dari teman blogger saya, kak Ery (www.emaronie.com) menginfokan di grup blogger mengenai undangan 2 event yang kece ini. Sewaktu mendapat info tersebut, saya langsung segera mengiyakan undangan tersebut. Untungnya, jamnya cocok banget dengan kesibukan saya yang saat itu lagi dikejar-kejar deadline gambar (perasaan ini gambar ngga kelar-kelar πŸ˜“ ), yaitu di malam hari. Oh iya, untuk event Pergelaran Tunggal "Anne Avantie Inspirasi Karya dan Cinta" jatuh pada tanggal 19 September 2017 pukul 19.00 di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, dan Workshop "Cinta Dalam Sepotong Baju" berlangsung tanggal 20 September 2017 pukul 18.00- 20.00 di Trans Studio Mall Makassar.

(dok : www.fillyawie.com)

Pergelaran Tunggal "Anne Avantie Inspirasi Karya dan Cinta" 

Memasuki entrance ballroom Four Points, saya cukup dikejutkan dengan banyaknya kerumunan para undangan yang datang menghadiri pergelaran ini. Ternyata penggemar Anne Avantie di Makassar begitu banyak. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya sponsor yang bekerja sama dengan event ini. Dengan dresscode etnic yang para undangan kenakan, semuanya tampak begitu modis dan fashionable. Saya yang masih awam dengan dunia fashion jadi lebih termotivasi untuk lebih modis dalam berpenampilan. Pergelaran Anne Avantie yang selama ini hanya saya ketahui infonya melalui media massa ataupun cetak, kini akhirnya bisa secara live saya saksikan. Saya begitu senang, bahagia, excited banget apalagi acara ini saya ngga sendiri karena ada beberapa teman blogger yang menemani. Kebetulan posisi duduk saya di Parade A, sehingga bersama 2 teman blogger yaitu kak Tami dan kak Evhy, kami duduk berdekat-dekatan. Sebelum memasuki ruangan, kami menyempatkan berfoto bersama di depan backdrop pergelaran Anne Avantie yang letaknya tepat di depan ruangan.

Just for your information, inilah kali pertama Bunda Anne Avantie ke Makassar setelah 28 tahun berkarir di dunia fashion untuk menggelar fashion show tunggal di Makassar yang bertajuk "Anne Avantie Inspirasi Karya dan Cinta". Ngga tanggung-tanggung, fashion show ini menghadirkan puluhan model ternama seperti Kimmi Jayanti, Kezia Warouw, dan Wulandari Herman, serta beberapa model Makassar. Hadir juga fashion stylist Carren Delano, serta Indra Bekti dan Indy Barends yang menjadi host pada malam itu.

(dok : www.aisyahreyzz.blogspot.com)

(dok : www.fillyawie.com)

Anne Avantie mengungkapkan bahwa pergelaran ini ditujukan untuk para sahabat Anne Avantie sebagai bentuk ucapan terimakasih, sekaligus rasa syukur atas kreatifitas yang ditorehkan dalam karya yang sangat disukai di Makassar. Dan konsepnya, sengaja di hadirkan sebagai upaya untuk lebih mencintai karya anak bangsa, sekaligus dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat dalam wujud cinta kasih.

(dok : www.emaronie.com)

Dalam acara yang digelar, saya sendiri begitu kagum dengan persembahan fashion show yang digelar oleh Anne Avantie. Karya yang dihadirkan begitu fantastis sampai menggunakan 3 Ballroom di Four Points. Dan semua ini berhasil terwujud berkat bantuan para sponsor. Kata Bunda Anne Avantie, "Semuanya berkat kuasa Tuhan."

Workshop "Cinta Dalam Sepotong Baju" di Pasar Tiban

Nah, di event yang kedua ini, saya lebih excited dan bergairah lagi untuk menceritakan kepada teman-teman semua. Kenapa? Karena workshop yang saya hadiri tempo hari di Trans Studio Mall Makassar, membuat saya kembali mendapatkan suntikan motivasi. Saya mendengar kalimat per kalimat yang dilontarkan Bunda Anne Avantie begitu kuat. Nusuk Banget lho. Ibarat handphone, saya yang mati total berasa di charge dengan hal-hal positif. Totally positive.

Dalam acara ini, Anne Avantie banyak share mengenai Branding. Ketika produk yang kita hasilkan atau kita buat mahal namun dikemas dalam packaging yang biasa saja, maka hal itu akan terlihat biasa saja. Namun sebaliknya, ketika packagingnya begitu mewah, begitu istimewa, namun produk yang ada di dalam ibarat kata terlihat murah, maka orang kebanyakan pasti akan menilai barang tersebut adalah barang mahal.

Saya jadi ngaca banget lho. Bukan dalam produk yang saya hasilkan dalam bisnis saya aja, tapi juga dalam penampilan keseharian saya. Bagaimana saya membawa diri ke masyarakat tapi tetap diimbangi dengan penampilan yang bagus. Saya jadi belajar banget bahwa penampilan atau looking ngga boleh dianggap remeh karena ngga bisa dipungkiri bahwa hal yang pertama kali dilihat oleh orang dan segala manusia yang ada di bumi, itu adalah penampilan. Isinya itu belakangan. Walaupun begitu, bukan berarti produk yang dihasilkan itu dibiarkan saja tidak bagus. Namun inilah yang harus dijadikan motivasi bahwa produk yang bagus, harus memiliki penampilan atau packaging yang bagus pula. Dan yang terpenting, tampilan yang bagus harus memilik ciri khas. πŸ˜„

(dok : www.fillyawie.com)

Mengenai workshop, kita para undangan dan hadirin yang lainnya diperlihatkan cara mudah  dan praktis mengenakan kain batik untuk dijadikan sarung. Pada sesi ini, kak Ery lah yang maju untuk mendemokan hal tersebut. Wooow, sekali tarik semuanya jadi beres. Jujur saja, saya yang tidak tahu menahu di dunia persarungan jadi tahu akan tekniknya. Besok-besok ada event resmi, mengenakan sarung sudah ngga menjadi kendala lagi.

Sambil menikmati jalannya workshop, para hadirin yang datang juga sangat diperbolehkan untuk belanja di Pasar Tiban. Oh yah, jadi Pasar Tiban untuk pertama kalinya di gelar di Makassar, tepatnya di Central Atrium Trans Studio Mall mulai dari tanggal 15 September hingga 24 September 2017. Ngga tanggung-tanggung, panitia memberikan diskon hingga 20% kepada para pengunjung yang belanja saat itu.

(dok : www.fillyawie.com)

Sebelum saya menutup ulasan blog saya kali ini, saya pengen banget share mengenai beberapa kalimat renungan dari Anne Avantie. Semoga kalian terinspirasi yaa. 😊

Teringat 30 tahun lalu ketika mengawali karir, betapa orang tidak percaya bahwa seorang perempuan yang hanya lulus SMP, yang juga bermasa lalu suram, yang terseok-seok hidupnya. Di hina-hina dan dipojokkan oleh keluarga. Akhirnya bisa "jadi orang".

Masa lalu menjadikan saya seorang perempuan yang tangguh yang belajar mengolah waktu dengan segala keterbatasan yang ada. Saya tidak mau kehabisan waktu untuk "meratapi kekurangan" saya. Saya sangat PERCAYA ada kekuatan dahsyat yang Tuhan berikan di balik segala kekurangan saya. Saya tidak pernah LELAH apalagi MENYERAH untuk terus berjuang.

Saya tau sebagai seorang perempuan terpuruk waktu itu tidak memiliki "nama baik". Nama saya terus diPERGUNJINGkan. Tapi itulah justru yang membuat semangat saya melesat bagai busur anak panah.

Ketika orang sibuk bergunjing, saya TIDAK mau terjerumus didalamnya berselubung sakit hati yang sama sekali tidak berguna. Saya gunakan waktu itu untuk BERLARI sangat kencang meninggalkan orang-orang yang hanya ingin saya lebih JATUH dan terjerumus lebih dalam.

Tanpa di sadari, tanpa diperkirakan, tanpa diperhitungkan sama sekali.. Saya.. Sudah melesat jauh melampaui mereka hingga saya sudah menyentuh garis FINISH.. Dan mereka yang terus bergunjing "tertinggal jauh".

Banyak karunia yang saya dapatkan dari PASAR TIBAN 10 di Makassar yang membuat air mata saya menetes pagi ini. Yang membuat saya teringat perjalanan waktu melintasi 30 tahun yang lalu. Yang membuat memori masa lalu itu muncul kembali.

Di Makassar.. Sebuah kota di luar pulau jawa yang baru pertama kali saya singgahi. 12 Hari bertabur CINTA.. Yang mengajarkan pada saya artinya BERSERAH. 75 Orang tim saya bawa terbang melintasi langit biru untuk sebuah pameran PASAR TIBAN. Perhitungan matematika yang tak lagi berkalkulator.

Sebuah PERGELARAN tunggal yang tak ada satu lembarpun proposal berjalan dengan luar biasa. Dan semua TERJADI karena KUASA Tuhan yang ILAHI. Kalau Tuhan "berkehendak" DIA akan MAMPUkan bahkan untuk hal yang MUSTAHIL sekalipun. Tuhan hanya mau kita PERCAYA, walau tidak melihat. KUASA-Nya sungguh SEMPURNA.

(Berkah Dalem)
Anne Avantie

FIX, Saya ngefans sama Anne Avantie πŸ’™
Posting Komentar