Selasa, 04 Juli 2017

Rahasia Desain Online Dengan Canva

Baru saja 2 hari yang lalu saya memutuskan untuk merubah desain blog saya, hari ini saya ingin berbagi kepada teman-teman mengenai salah satu alat yang sungguh sangat berjasa membantu saya hingga bisa menghasilkan desain blog seperti ini. Bukan hanya sekali, alat ini sudah sangat sering saya gunakan untuk membantu saya dalam keperluan desain. Penasaran seperti apa alatnya? πŸ˜„

Yap, namanya Canva. Canva adalah sebuah situs website di internet yang banyak menyajikan template desain yang oke punya. Jadi, yang mau tahu rahasia desain saya selama ini, tak lain adalah berkat Canva. Mulai dari desain poster, banner, cover, kartu nama, sertifikat, dan masih banyak lagi semuanya sangat lengkap di Canva. Website ini sama sekali mudah untuk digunakan dan untuk mengaksesnya pengguna dikenakan biaya FREE alias GRATIS walaupun tersedia juga versi berbayar. Tak usah khawatir, dengan free akses teman-teman masih bisa terpuaskan kok dengan hasil desain yang diinginkan.

Sedikit bercerita, jadi awal saya mengenal aplikasi Canva ini berawal dari sebuah email masuk dari pihak Canva di akun gmail saya. Yah sudah pastilah isinya berbahasa inggris. Sebelumnya saya memang pernah menulis artikel mengenai desain poster online di blog saya. Kemudian, dari pihak Canva ternyata telah membaca blog saya! Hingga selanjutnya memberitahukan saya bahwa untuk mendesain poster secara online itu juga bisa melalui website Canva. Saya buka situsnya, dan Done! Saya ending-endingnya jadi ketergantungan sama Canva ini.


Sayangnya Canva sampai detik ini masih belum tersedia dalam bentuk aplikasi android maupun ios. Jadi murni hanya bisa diakses melalui website. Selain itu, Canva juga memiliki keterbatasan. Namanya gratis kan, hehe. Keterbatasan itu seperti font, resolusi atau ukuran yang dihasilkan tidak besar, banyak gambar ilustrasi atau foto yang berbayar, pilihan format penyimpanan yang terbatas.
Hasil desain saya ini kebanyakan menggunakan Canva
Posting Komentar