Jumat, 03 Februari 2017

GO-BOX Hadir di Makassar, Pindahan Jadi Lebih Mudah

Alhamdulillah dan sangat bersyukur, kemarin pada hari Minggu tanggal 29 Januari 2017, aku mendapatkan kesempatan yang sangat menyenangkan sebagai member Blogger Makassar (Anging Mammiri). Kesempatan itu ialah dapat hadir pada event sharing sosialisasi layanan baru dari Perusahaan Go-Jek di Makassar, yakni Go-Box. Kenapa sebegitu bersyukurnya? Hal itu tak lain karena acara yang diadakan oleh Go-Jek ini banyak memberikan informasi seputar aplikasi Go-Jek khususnya Go-Box. Dan Go-Jek sendiri, banyak menyediakan hadiah-hadiah bagi peserta yang hadir. Waah, siapa sih yang tidak mau hadiah? Hehe.

Lokasi sharing Go-Jek ini bertempat di Toast Cafe Lantai 3 di Jalan Boulevard. Saat tiba di lokasi tsb, sebelum masuk ke materi yang disampaikan, kami peserta disajikan makanan kecil prasmanan dan minuman. Sehingga saat materi berlangsung, kami para blogger yang datang bisa ngemil-ngemil sambil menyimak pihak Go-Logistik (kru logistik dari Go-Jek) dalam hal ini Mbak Venny mensosialisasikan program Go-Box nya. Mantap kan? Sebenarnya bukan hanya Go-Box sih, Mbak Venny juga sedikit bercerita mengenai layanan-layanan lain pada aplikasi Go-Jek. Namun, yang jadi pembahasan utama masih tetap Go-Box. Yeeay, Akhirnya Go-Box hadir di Makassar.

Go-Box Hadir di Makassar
Go-Box Hadir di Makassar
Sumber: Dokumentasi Go-Box
Jadi, layanan Go-Box merupakan layanan yang dikeluarkan oleh Go-Jek untuk memesan mobil pickup, mobil boks, truk engkel dan truk engkel boks untuk antar dan kirim barang dalam jumlah besar. Dengan menggunakan Go-Box, memesan kendaraan untuk pindahan dan kirim barang jadi lebih praktis, siap seketika, terlacak, aman dan terjamin dengan harga yang transparan. Go-Box sendiri sudah tersebar di sebanyak 12 area di Indonesia salah satunya di Makassar dengan maksimal pengiriman barang di 15 titik. Adapun layanan Go-Box, masih terbilang baru karena resmi dibuka bulan September 2016. Walaupun masih baru, ternyata pihak Go-Logistik bisa menyediakan hingga 100 orang driver untuk beroperasi di wilayah Makassar dan sekitarnya. Lumayan kan?

Ketentuan Jenis Kendaraan Go-Box yang Tersebar di 12 Area
Sumber: Dokumentasi Go-Box
Pindahan Lebih Mudah
Sewa Pick Up di Makassar
Sumber: Dokumentasi Go-Box
Ada yang menggelitik saat Mbak Venny menyampaikan mengenai kepekaan masyarakat Makassar terhadap layanan Go-Box. Jadi, banyak orang Makassar yang mengunduh aplikasi Go-Jek, namun tidak ngeh akan layanan Go-Box. Banyak orang Makassar yang sering order Go-Ride, Go-Food, Go-Car, bahkan Go-Send, namun masih belum tau layanan Go-Box itu apa. Padahal layanan Go-Box sudah sangat jelas selalu "eksis" pada menu utama di aplikasi Go-Jek. Namun, hal itu tetap saja membuat masyarakat Makassar masih belum sadar akan layanan Go-Box. Hehe, lucu juga. Maka dari itu, selaku Go-Logistik, Mbak Venny banyak mensosialisasikan mengenai layanan Go-Box ini khususnya di Makassar. Tentu dengan ditulisnya artikel ini, setidaknya aku mampu memberikan kontribusi yang baik pada masyarakat Indonesia khususnya Makassar mengenai Layanan Go-Box ini. Sehingga, masyarakat yang belum mengenal Go-Box akan menjadi tahu ketika artikel ini dibaca, dan tentunya, hal ini dapat membantu perusahaan Go-Jek dalam mensosialisasikan layanan Go-Box nya. Harusnya Go-Jek mesti sering mengundang para blogger pada eventnya supaya sosialisasinya bisa terbantu. Hehe.

Salah Seorang Driver Go-Box Berbagi Pengalamannya Selama Bekerja Pada Perusahaan Go-Jek
Sumber: Dokumentasi Pribadi
Mbak Venny Mensosialisasikan Layanan Go-Box Kepada Peserta
Sumber: Dokumentasi Pribadi
Oke, back to layanan Go-Box. Untuk waktu order, Go-Box sendiri bisa diorder 1 hari sebelum waktu pengantaran atau pengiriman yang layanan pemesanannya tersedia selama 24 jam. Bukan cuma itu, bahkan layanan Go-Box bisa mengantar atau mengirim barang sampai keluar kota. Tapi bukan keluar pulau yaah. Hehe. Saat sesi bertanya, aku menyempatkan untuk bertanya kepada Mbak Venny mengenai batas jarak maksimum yang mampu ditempuh oleh Go-Box. Dan Mbak Venny bilang bahwa, TIDAK ADA BATAS JARAK MAKSIMUM. Yang penting bukan keluar pulau, dan jarak tetap dihitung sesuai standar biaya Go-Box itu sendiri (cek aplikasi Go-Jek yaa). Dan tidak usah panik lagi mengenai barang kita yang dikirim, karena driver-nya sendiri bisa dilacak atau dipantau melalui GPS pada aplikasi Go-Jek, Dan yang bagusnya lagi barang bisa diasuransikan. Ada satu lagi tambahan ekstra, yakni layanan shipper atau tenaga angkut pada Go-Box. Jadi, untuk barang dalam jumlah banyak kita bisa menambahkan jumlah tenaga angkut dalam layanan ini. Per-shipper itu dihargai sekitar 50K IDR. Transaksi juga bakalan lebih baik, karena invoice bisa dikirim via email sehingga datanya aman bersama customer. Jadi, mau sewa pick up di Makassar? Go-Box solusinya.

List Harga Go-Box di Makassar
Sumber: Dokumentasi Go-Box
pindahan lebih mudah
Pindahan Lebih Mudah
Sumber: Dokumentasi Go-Box
Hmm, jujur saja setelah mendengar penuturan dari Mbak Venny, aku jadi baper. Baper karena kenapa tidak dari dulu atau jaman kuliah ada layanan Go-Box. Maklum anak rantau, suka pindah-pindah kos. Kalau ada dari dulu kan, pastinya pindahan lebih mudah, jadi praktis dan aman. Hehehe. Dan yang lebih bikin baper lagi, Go-Box punya penawaran menarik untuk para pebisnis dan event organizer yang butuh jasa logistik. Penasaran? Cek langsung di websitenya saja yaaah. Hehehe.


Sebagai hadiah untuk yang sudah baca artikel ini sampai habis, aku kasih bocoran kalau Go-Box Makassar memberikan diskon voucher sebesar 20% dengan kode voucher: pindahanka. Wiih. Mantap kan? Makanya, yang butuh angkutan untuk pengiriman atau pengantaran barang dalam jumlah besar, segera order Go-Box yaa. Karena voucher akan berakhir di bulan Februari 2017. Sebelum benar-benar ditutup aku mau makasih banget sama Go-Jek dan Go-Box yang sudah mengundang kami para Blogger Makassar Anging Mammiri. Makasih sudah dijamu dengan makanan enak. Makasih juga hadiah gamesnya. Paling akhir, makasih goodie bagnya. Jangan bosan-bosan undang kita lagi. Hehe.

Hadiah Dari Go-Jek Untuk Peserta (Blogger Anging Mammiri)
Sumber: Dokumentasi Pribadi
Posting Komentar