Selasa, 26 Juli 2016

Tempat Wisata di Kota Palu

Dari tahun 2003, umur masih kelas 1 SMP, aku selalu tinggal di kampung orang. Dan cuma sekali setahun pulang ke rumah orang tua. Tapi tahun ini beda dengan tahun-tahun sebelumnya, soalnya kepulanganku ke Palu bakalan lama. Kenapa bisa lama, karena alhamdulillah banget aku dapat kerjaan jadi pengawas di proyek Universitas Terbuka Palu. Hm, poinnya bukan itu sih. Hehe. Jadi, selama aku di Palu, aku udah jalan ke beberapa tempat yang menurut aku bagus banget untuk dikunjungi. Tempat itu adalah:

Rumah Sepatu
Bukan mimpi, biasanya waktu jaman kuliah, ngeliat bangunan aneh dengan bentuk yang macam-macam, apalagi kalo bentuknya sepatu, pasti mikirnya itu bangunan dari luar negeri. Tapi pas belum seminggu di Palu, adikku ngasih tau ke aku kalau di Palu ada rumah sepatu. Ngga percaya awalnya. Soalnya kota Palu kan terbilang masih jauh banget untuk dibilang kota besar. Soalnya bangunan unik itukan pada umumnya ada di kota-kota besar bahkan luar negeri. Pas sampai di lokasi, alamat tepatnya di Jl Mutiara IV, ternyata rumah sepatu itu beneran ada. Langsung main jepret-jepret deh.


Bukit Sofa
Dari bukit ini, kita bisa ngeliat kota Palu dari view atas. Keren lah kalo cuma untuk foto-foto. Yang agak ngeri sih, bukit ini malah sebelahan sama pemakaman. Jadi kalo mau dateng pas malam hari, pasti suasanya jadi horror. Amannya, foto-foto pas terang aja. Dan menurut aku, tempat ini bagus untuk liat sunset.


Masjid Terapung
Karena lebih hafal sama Makassar, pas datang ke tempat ini, langsung ingat Makassar. Di Makassar, masjid terapung ada juga. Tapi aku ngga bahas Makassar sekarang, melainkan Palu. Untuk Palu, aku lebih ngasih apresiasi besar untuk masjid terapungnya karena lingkungannya yang bersih. Beda dengan di Makassar yang sampahnya masih bisa dilihat di sekitar masjid. Trus, tempatnya juga bagus banget untuk foto-foto. Keren deh pokoknya.


Citraland Palu
Rasanya ngga ada yang ngga kenal sama perumahan elit satu ini. Disetiap kota, pasti perumahan ini selalu ada aja. Kalau di Palu, perumahan Citraland ini berseberangan dengan pantai. Jadi, viewnya itu bagus banget. Apalagi disini banyak spot-spot yang bisa dijadikan tempat untuk berfoto. Liat sunset dari sini juga keren banget. Tempat makannya pun outdoor, jadi pemandangan dan suasana yang dirasakan pasti bagus banget.




Monumen Nosarara Nosabatutu
Kalau mau bener-bener liat view kota Palu dari atas dan kejauhan, tempat ini recommended banget. Disini juga banyak spot-spot yang bisa dijadikan tempat berfoto. Yang paling ngehits sih di monumennya sama di lokasi gong perdamaiannya. Kalau sebelumnya tempat-tempat yang aku kunjungin diatas gratis, beda dengan tempat ini yang kalau masuk harus bayar. Tenang aja, ngga mahal kok biayanya, cuma Rp5000,-/ orang. Dan biaya yang dikeluarkan, akan terbayar dengan suasana asyiknya, bahkan dengan hasil foto yang kita dapatkan.



Posting Komentar