Jumat, 22 Juli 2016

Ke Theme Park Trans Studio Mall Makassar

Yeeayy. Akhirnya setelah sekian lama, keinginan untuk main di Theme Park Trans Studio Mall terlaksana juga. It really happened. Dulunya ngga bisa main kesana karena terkendala dari sisi ekonomi, dan sekarang finally udah bisa main sepuasnya di wahana-wahananya dengan penghasilan sendiri. Untuk kali ini aku ngga sendiri, aku ditemani oleh sahabatku Sulis, dia itu teman pesantrenku dari jaman SMP dan kami masih sering ketemu dan komunikasi sampai sekarang.

Photo taken by Sulis
Sebelumnya Sulis memang sudah pernah masuk di Theme Park-nya ini, walaupun terakhir mainnya tahun lalu kata dia. Jadi, aku ngga buta-buta banget pas mau main wahana-wahana disana karena udah ada gambaran dari Sulis. Mumpung masih di Makassar. Soalnya besok udah mau mudik ke Palu. Oke, langsung aja, spot-spot yang kami kunjungi dan nikmati adalah:

Magic Thunder Coaster
Baru pertama kali ke Theme Park TSM, mainan kami langsung ke Magic Thunder Coaster. Wahana ini sama aja kayak Roller Coaster pada umumnya. Cuma ngga parah-parah banget sampe bikin jantung mau copot. Yah, tapi bisa bikin jantung hampir lepas. Hehe. Naik ke wahana ini aturannya barang bawaan seperti tas ngga boleh dibawa, harus disimpan. Trus ngga boleh pegang handphone atau sejenisnya untuk foto ataupun ngambil video selama wahananya jalan.

Foto bareng Sulis di wahana Magic Thunder Coaster
Dragon's Tower
Naik wahana ini jantungnya harus disiapin. Menurutku, wahana ini lebih menantang dari Magic Thunder Coaster. Dan yang punya penyakit jantung, jangan coba-coba deh main wahana ini. Soalnya kita bakalan diangkat naik tinggi-tinggi, kemudian di hempasin ke bawah ngga pake ampun. Kalo aturannya sama kayak di Magic Thunder Coaster, dan yang mau ngambil gambar, bagusnya harus selesai dulu mainnya baru bisa foto. Petugasnya juga baik kok mau fotoin kita.

Didepan wahana Dragon's Tower
Putar Petir
Efeknya sama kayak Magic Thunder Coaster. Bikin jantungan juga. Kita naik mesin yang berputar sambil ngerasain naik turun di tempat duduk. Awal ngeliat wahana ini, sempat nganggap enteng kirain mainannya kurang menantang. Eh ternyata pas naik, aku malah teriak-teriak karena dibikin jantungan. Hehe. Jadi buat siapapun yang pengen tantangan, wahana ini bisa banget jadi pilihan.

Pas naik Putar Petir sempatin selfie
Dunia Lain
Nah, bagi penyuka hal-hal mistis atau horror, ngga afdhol kalau ngga main kesini. Awalnya sempat ragu main di Dunia Lain, soalnya aku suka parnoan. Tapi akhirnya masuk juga. Dan penilainku, dalamnya ngga seram-seram banget. Kirain pas didalam bakalan teriak karena durasinya lumayan lama pas naik keretanya. Yah tapi ternyata, masih bisa nafaslah main disini. Hehe.


Rimba Express
Wahana selanjutnya yang kami naiki adalah kereta dari Rimba Express. Disini bisa ngademlah setelah naik wahana-wahana yang bikin jantungan tadi. Bagusnya, disini kita bisa ngambil gambar atau video selagi keretanya jalan. Mainan ini sebenarnya kurang cocok dinaikin sama orang dewasa soalnya permainannya cuma naik kereta trus jalan dan keliling-keliling doang. Ngga ada tantangannya sama sekali. Jadi, jangan heran kalau yang banyak main ditempat ini adalah anak-anak.


Giant Swing
Diantara semua wahana yang aku masukin, wahana inilah yang paling cetar. Paling ekstrimlah dari wahana lain. Naik ini kita berasa dilempar mau terbang. Sampe petugasnya peringatin temenku yang pake kacamata, kalo kacamatanya longgar, mending dilepas pas mau naik. Dan emang bener, wahananya gila banget. Aku dari pertama sampe akhir ngga berhenti teriak. Top banget lah sama wahana ini.


Ayun Ombak
Dari namanya aja udah ketahuan, kita bakalan diayun serasa diatas ombak. Wahana ini agak dibawah Magic Thunder Coasterlah tingkat ketegangannya. Lumayan buat nafas abis main Giant Swing. Buat anak-anak juga lumayan aman. Jadi, ngga bikin jantung copotlah intinya.


Angin Beliung
Naik wahana ini bikin aku mual. Pusing banget euyy. Kita naik diayunan trus diputar putar gitu sampe hampir terbang. Kalau bikin jantung hampir lepas sih ngga, cuma bikin sakit kepala itu pasti. Aku sampe harus nutup mata supaya ngga muntah saat permainan berlangsung. Abis main, langsung aku duduk bentaran di bangku untuk tenangin diri. Hehe.


Science Center
Udah duduk bentaran, masuk ke Science Center. Disini ngga banyak yang kami cobain mainannya. Yang paling menarik adalah tempat tidur paku. Jadi kita naik diatas paku-paku. Awalnya ngeri sih, tapi setelah dicoba, ternyata ngga ada apa-apanya sama sekali. Seneng banget deh, berasa kayak Limbad. Haha.

Yamaha Mirror Maze
Disini kita masuk kedunia cermin dengan labirin untuk cari jalan keluar. Bikin bingung pas udah masuk, soalnya salah-salah kita bisa nabrak cermin atau kacanya. Intinya masuk sini mesti hati-hati. Untung banget bisa ngambil dokumentasi didalam. So, momen tersesat kita saat dipenuhin sama labirin cermin jadi bisa terabadikan.


Grand Studio Esia View
Wahana ini sama aja kayak naik bianglala. Dari sini kita bisa liat view theme park dari atas. Keren banget deh. Mau ngabadiin momen di wahana ini juga bisa, soalnya mainan ini ngga serem sama sekali. Santai banget malah. Tapi walaupun begitu, tetap harus hati-hati karena jangan sampai kita jatuh kebawah. Kalau jatuh yah, innalillahi. Hehe.


Akhirnya, walaupun permainannya belum semuanya kucoba karena terkendala waktu, aku tetap merasa seneng. Ngga nyesel sama sekali udah berkunjung kesini. Lain kali kalau ada waktu, aku bakalan kesini lagi dan cobain permainan yang belum aku coba sama sekali. Jadi, bagi siapapun yang ada di Makassar, rasanya ngga afdhol banget kalau sampe ngga pernah cobain ke Theme Park TSM soalnya, biaya tiket yang dikeluarin juga menurutku sepadan dengan hasil dan perasaan puas yang kita dapatkan. So, tunggu apalagi. Mumpung ada di Makassar. Hehe..
Posting Komentar