Wajah Baru Komunitas Blogger Makassar Anging Mammiri 2019

Wajah Baru Komunitas Blogger Makassar Anging Mammiri 2019 - 3 Februari 2019 adalah hari penting bagi saya selama begabung di komunitas Blogger Makassar Anging Mammiri. Kenapa? Karena di hari itu saya dilantik menjadi sekretaris komunitas ini, yang katanya entah akan menjabat berapa lama. Ketika mengetahui hal ini, perasaan saya bercampur antara senang dan sedih. Senang karena dipercaya oleh banyak anggota di komunitas ini, dan sedih karena sebenarnya masih banyak yang lebih layak menjadi sekretaris dibandingkan saya.

Wajah Baru Komunitas Blogger Makassar Anging Mammiri 2019

Saya bertanya-tanya sendiri, apa mereka sadar memilih saya menjadi sekretaris? Karena saya merasa kurang aktif di grup online komunitas ini. Ditambah saya pernah hampir setahun di luar kota, ini juga membuat saya dalam waktu itu tidak memberikan kontribusi apa-apa. Tapi alhamdulillah ternyata ada juga yang mengingat saya setelah sekian lama tidak pernah gathering bareng mereka. Hehe. Diingat saja syukur, lah ini ditunjuk jadi sekretaris? Lumayan berat sih. Tapi disyukuri saja.

For your information, komunitas Blogger Makassar Anging Mammiri adalah komunitas di Makassar yang sudah berusia 12 tahun. Cukup lama bukan? Ya, saya merasa beruntung bisa bergabung di komunitas ini karena di komunitas inilah konsen saya terhadap blog jadi lebih berkembang.


Hari itu, gathering yang bertema "New Performance of Anging Mammiri" dilaksanakan di Warunk Upnormal di Jl. Andi Djemma, Makassar mulai pukul 14.00 hingga 17.00. Acara ini dilaksanakan tidak lain dalam rangka pergantian kepengurusan. Alhamdulillah ada banyak peserta yang hadir. Bukan hanya member lama, member yang barupun juga ikut hadir. Ada banyak lho wajah baru yang saya lihat pertama kali disini. Bahkan teman blogger yang selama ini cuma saling sapa lewat instagram, eh alhamdulillah bisa langsung nyapa di dunia nyata melalui acara ini.


Kegiatan ini diawali dengan perkenalan terhadap peserta yang hadir. Semuanya memperkenalkan diri, kecuali saya sih. Saya ngga sempat memperkenalkan diri karena sibuk dengan pesanan makanan para peserta. Hehe.

Setelah perkenalan selesai, masuklah ke sesi pengenalan komunitas Blogger Makassar Anging Mammiri itu sendiri mulai dari sejarah berdirinya, hingga ke masukan-masukan dari para tetua di komunitas ini. Jujur aja sih, saya rada bingung jelasin part yang ini karena saya ngga begitu menyimak ketika itu. Yah, lagi-lagi saya masih berkutat dengan pesanan makanan peserta. Ngga mungkin kan, saya nulis kerempongan saya ketika manage pesanan makanan para peserta ini? Hehe. Tapi untung pada akhirnya saya dibantu oleh Aisyah dan Tiwi. Jadinya saya bisa duduk kembali di tempat dan menyimak dengan baik sesi selanjutnya.


Eh, sesi selanjutnya saya belum nyimak dengan baik lagi deng. Hehe. Karena di sesi selanjutnya tadi saya baru makan. Yah pokoknya waktu itu saya emang laper banget. Dan kalo udah gitu, saya cuma bisa fokus ke makanan.

Duh, maaf banget yah kalo kalian yang lagi baca ini ngerasa tulisannya zonk banget. Tujuan saya emang lebih ke mengabadikan momen, karena saya ngga pengen momen berharga ini terskip dari blog saya. Please, understand me guys!

Abis makan barulah saya nyimak dengan baik yang kebetulan sesinya itu adalah pergantian pengurus. Eh, wait. Kita sempat bahas media chat komunitas kami yang akan digunakan nantinya sih. Antara mau pake line atau whatsapp. Tapi saya lagi-lagi lupa itu dibahasnya setelah pergantian pengurus atau sebelumnya. Hehe.


Yang jelas, pengurus Blogger Makassar Anging Mammiri untuk periode 2019 adalah :

Ketua : Herviana Kamaluddin (www.evhykamaluddin.com)
Sekretaris : Suryani Palamui (www.suryanipalamui.com)
Bendahara : M. Putra Riyadi (www.kacamataraya.site)

Koordinator AM Project :
Samara Lasena⁩ (www.samaralasena.blogspot.com)
Andi Arifayani (www.andiarifayani.com)

Koordinator Kelas MAM : Magfiratul Istiqamah (www.magfiratulistiqamah.com)⁩

Koordinator Public Relation :
Fahril (fortherealdaily.wordpress.com)
Pratiwi AC (www.acitrapratiwi.com)

Koordonator DnD (Desain & Dokumentasi) : Siti Aisyah (www.aisyahreyzz.com)

Acara ini diakhiri dengan foto bersama tentunya. Semoga setelah ini, Blogger Anging Mammiri makin berjaya, dan sukses terus. Semoga komunitas ini panjang umur. Oh iya, doa khusus dari saya, semoga saya bisa dengan baik dan amanah mendampingi kak Evhy selama kepengurusan. Dan semoga kepengurusan ini bisa memberikan yang terbaik untuk komunitas ini termasuk para anggotanya. Aamiin.


Suryani Palamui
Keep in touch with me
Instagram : @suryanipalamui

No comments:

Post a Comment

Instagram