Saturday, October 20, 2018

Cara Membuat Story Instagram Makin Menarik Dengan Stiker Emoji Pribadimu

Kalau kamu pengguna Instagram, kamu pasti tahu kan dengan fitur Story alias Snapgram yang ada pada Instagram? Ya, melalui fitur ini kamu bisa membagikan banyak momen berupa foto/ gambar atau video kepada seluruh pengikut kamu selama 24 jam. Namun, membagikan momen tersebut tanpa berkreasi dengan story yang dibuat, tentu akan terlihat biasa saja. Dan juga, memanfaatkan fasilitas yang ditawarkan pada story itu sendiri pun kadang masih juga terlihat biasa.


Kemarin-kemarin, ada beberapa orang yang DM ke saya di Instagram bertanya mengenai stiker atau emoji yang saya sematkan ke beberapa story saya. Stiker itu tentu saja bukan stiker biasa, melainkan stiker emoji diri saya pribadi, yang mampu mewakili karakter atau perasaan saya terhadap story yang saya bagikan. Saya sering melakukan hal itu supaya story yang saya bagikan terlihat menarik di mata viewers story saya. So, langsung saja daripada penasaran lama-lama, berikut cara membuat story instagram makin menarik dengan stiker emoji pribadimu :

1. Unduh aplikasi Bitmoji

Bitmoji adalah suatu aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat karakter, mengungkapkan ekspresi, ataupun avatar pribadi untuk bersosial media seperti di Facebook, Instagram, Snapchat, bahkan Whatsapp. Bitmoji bisa diunduh free pada App Store (pengguna iphone) atau Google Play (pengguna android).


2. Buat Emoji Pribadimu

Setelah aplikasi Bitmoji diunduh, silahkan buat emoji pribadimu. Mulai dari bentuk wajah, mata, hidung, mulut, warna rambut, hingga bentuk badan. Adapun pakaian, kamu bisa memilih dan memasangkan berbagai jenis outfit ke avatar yang dibuat, dengan tema yang beragam. Jangan lupa hubungkan Bitmoji ke semua sosial media yang tersedia pada saat registrasi. Dan juga, keyboard Bitmoji harus aktif pada ponsel kamu.

3. Sematkan Emoji di Story

Saatnya berkreasi di story Instagram! Buka story instagram, ambil gambar/ video atau pilih foto/ video yang sudah ada untuk dibagikan, kemudian pilih fitur text. Pada fitur text, alihkan keyboard biasa menjadi keyboard Bitmoji. Setelah itu, klik stikernya (copy), dan paste ke story Instagram. Done!😘


Sekian cara yang bisa saya berikan, kalau misalkan ada kesulitan boleh DM saya di Instagram @suryanipalamui. Thank you. 
Post a Comment