Sunday, August 5, 2018

3 Langkah Sebelum Mulai Mendekor Ruang Kantor

Kalau kamu pernah baca beberapa tulisan saya ke belakang, kamu pasti tahu kalau profesi yang saya geluti saat ini bersentuhan dengan dunia kontruksi. Yap, alhamdulillah kerjaan staf teknis arsitek yang saya jalani sekarang bisa mensejahterakan hidup saya meski harus jauh dari keluarga.



Nah, berhubung saya punya basic ilmu di arsitektur, ngga ada salahnya dong saya coba berbagi mengenai step yang tepat sebelum kamu mulai dekorasi ruangan khususnya untuk dekorasi ruang kantor. Siapa tau ada dari kamu yang berencana ingin mendekor ruangan kantor kamu. Ya kan? Lagian, sepertinya saya ngga pernah bahas mengenai ini di blog deh. So, saya berharap banget semoga tulisan ini bisa bermanfaat.


1. Kenali Sistem Furniture

Sebelum mulai mendekorasi suatu ruangan, ruang apapun itu, saya sarankan kamu untuk lebih dulu mengenali sistem furniture yang tepat untuk diaplikasikan pada ruangan kamu. Ini tentu aja bisa dilakukan kalau kamu bosan dengan desain atau dekorasi ruangan lama, atau ngga, kalau kamu sedang memiliki hunian baru dan sedang dalam masa melakukan dekorasi ruangan. Tujuan mengenali sistem furniture ini supaya bisa ngebantu kamu untuk mendapatkan desain dan ngedekor ruangan yang tepat.

2. Sesuaikan Furniture Dengan Kebutuhan

Melakukan desain atau dekor ruangan ngga bisa dilakukan asal-asalan karena kamu harus mempertimbangkan berbagai hal sebelum memutuskan untuk melakukan dekorasi. Salah satu hal penting untuk diperhatikan adalah sistem furniture tadi. Dimana sistem furniture atau perabotan yang akan diaplikasikan pada ruangan kamu, harus disesuaikan dengan kebutuhan untuk setiap ruangan. Jika telah sesuai, baru kamu bisa memilih dimana kamu akan melakukan pembelian furniture atau perabotan.

3. Beli Perabotan Yang Berkualitas

Menurut saya, percuma kita beli barang yang terlihat menarik dan murah kalau kualitasnya tidak baik. Kalau saya boleh ngasih saran, sebaiknya kamu melakukan pembelian perabotan pada ahlinya. Kalau dalam hal ini kita bicara soal mendekor ruangan kantor, maka ahlinya adalah Enduro yang menyediakan semua jenis perabotan atau furniture yang kamu butuhkan karena setiap perabotan dibuat dengan kualitas terbaik dan juga tahan lama.

FYI, di Enduro ini, terdapat beberapa sistem furniture yang bisa melengkapi dekorasi ruangan kantor kamu lho. Sistem furniture itu antara lain :

a. Free Standing Furniture
Sistem furniture satu ini dibuat dengan konstruksi permanen. Umumnya furniture semacam ini dibuat dengan menggunakan kayu yang berkelas dan juga berat sehingga akan sulit untuk dipindahkan.

b. Knockdown Furniture
Berbeda dari sistem furniture yang pertama, knockdown furniture ini mampu dipindahkan dan dibawa kemana saja sehingga memudahkan untuk dipindahkan dari satu ruangan ke ruangan lain.

c. Mobile Furniture
Sistem custom furniture satu ini digunakan untuk keperluan kantor seperti misalnya lemari lokasi, dan lain sebagainya. Untuk memudahkan mobilisasi, umumnya furniture ini akan diaplikasikan roda pada bagian bawahnya.

d. Built in Furniture
Sistem furniture ini sering diaplikasikan pada kitchen set.
Post a Comment