Minggu, 03 Juni 2018

Cara Membuat Cover Highlight Story Instagram Yang Mudah Dan Menarik

Sejak saya ngubah cover highlight instagram saya di profile, hitungannya sih sejak beberapa minggu yang lalu, saya dihantui perasaan pengen share "How to I made that Cover" ke blog ini. Berbeda dengan tulisan-tulisan sebelumnya yang banyak bercerita mengenai keseharian saya, kali ini saya pengen nulis sesuatu yang lebih bermanfaat. Kalau kalian suka main instagram, mungkin saja kalian suka artikel ini. Semoga. 😊


Dulu-dulu tiap mau ngedesain sesuatu saya selalu mengandalkan aplikasi Corel Draw atau ngga Photoshop. Tapi sekarang, saya udah ngga bergantung sama 2 aplikasi tsb soalnya Canva adalah solusinya. FYI, Canva ini adalah website sekaligus aplikasi bagi kamu yang ingin membuat desain banyak hal terkait desain grafis termasuk ketika saya ingin membuat cover highlight instagram. Canva banyak memberikan template yang bagus-bagus untuk digunakan secara gratis lho! Pemula sekalipun bisa!

Baca : Rahasia Desain Online Dengan Canva

Gimana caranya?

Buka Website Canva dan Pilih Template Instagram Story


Pertama-tama kamu harus mengakses website Canva di PC atau bisa juga melalui aplikasinya yang dapat diunduh di app store or play store. Tapi saya sih lebih saranin kamu untuk membuatnya melalui website di PC supaya bisa lebih puas.


Setelah lamannya muncul, ketik "Instagram Story" pada kolom search hingga kemudian, muncullah template instagram story-nya. Silahkan pilih salah satu dan mulailah mengedit.

Template Instagram Story

Pilih Templatenya dan Edit


Ketika templatenya sudah dipilih, pasti kamu akan langsung dialihkan ke halaman-nya untuk mulai mengedit. Silahkan hapus elemen yang tidak penting yang ngga kamu butuhkan. Untuk cover highlight instagram saya sendiri, saya menggunakan background yang disediakan oleh canva.

Masuk ke Menu Background dan Pilih Backgroundnya

Ubah Warna Background

Ketik "Circle" di Kolom Search Pada Menu Search.
Kemudian Pilih Gambar Lingkaran yang Tersedia dan Ubah Warnanya.

Cari Ikonnya di Kolom Search Pada Menu Search. Pilih Ikonnya dan Ubah Warnanya.

Copy Halaman yang Dibuat Dengan Klik Icon yang Dilingkari Merah Diatas
Untuk Menambah Halaman Selanjutnya

Segitu aja sih caranya. Ngga ribet kan?

Sebagai tambahan, mungkin buat kamu yang juga ingin membuat cover story seperti diatas, ngga ada salahnya untuk mencari inspirasi/ referensi lain agar cover story kamu terlihat lebih oke. Berikut contoh-contoh cover story yang saya dapatkan dari internet, yang menurut saya keren untuk kamu jadikan inspirasi. So, selamat bereksperimen!




Kalau covernya sudah jadi semua, gambarnya sisa kamu upload ke story, and then save ke highlight/ sorotan. Jangan lupa untuk jadikan gambar tsb tadi sebagai cover, dan voila!! Cover highlight instagram kamu akan terlihat menarik di profile.
Posting Komentar