Tuesday, May 15, 2018

Celebes Canyon, Tempat Wisata Alami di Makassar yang Instagramable Abis!

Sebagai manusia yang tinggal di bumi Makassar, saya rasa-rasanya belum pernah posting tulisan di blog ini mengenai wisata alamnya. Yah, yang ngikutin blog ini pasti tahulah yah postingan saya kebanyakan ngga penting. 😂 Tapi sekarang, saya pengen bahas salah satu tempat wisata alam di Makassar yang saaaaaangat memukau dan pastinya instagramable, yaitu Black Canyon.

Celebes Canyon
(sumber : www.travelingyuk.com)

Apa menariknya sih?

Well, sebenarnya ngga sulit untuk menemukan tempat wisata alami yang jadi pilihan asyik untuk berburu foto instagramable di Makassar. Namun, satu tempat yang ngga boleh terlewatkan adalah Celebes Canyon. Tempat ini merupakan aliran sungai yang dikelilingi oleh bebatuan berukuran besar.

Para pengunjung yang datang ke tempat ini bisa memilih lokasi berfoto yang beragam. Kamu bisa lho mencoba untuk berpose di atas batu besar. Kalau mau, bisa pula mencoba pengalaman berendam di dalam air. Apalagi, ada beberapa bagian dari Celebes Canyon yang berbentuk unik layaknya sebuah kolam alami.

Pokoknya disini kamu bebas berkunjung ke tempat ini kapan saja. Bahkan, ketika memasuki musim kemarau, tempat ini juga masih terlihat cantik lho. Genangan air yang merupakan daya tarik dari Celebes Canyon masih bisa dijumpai.

Penginapan dan Makanan

Ketika berada di tempat ini, kamu pastinya ngga akan mendapati keberadaan penginapan atau tempat makan. Soalnya, area di sekitar Celebes Canyon ini benar-benar terjaga keasriannya. Sebagai gantinya, kamu bisa mempersiapkan perbekalan dan mendirikan tenda di area lapang tak jauh dari aliran sungai.

Gambar Ilustrasi Mendirikan Tenda (Berkemah)
(sumber : www.indonesia.tripcanvas.co)

Aliran air yang ada di Celebes Canyon berasal dari Sungai Ule yang terkenal sebagai salah satu sungai dengan air yang jernih dan alami. Oleh karena itu, kamu ngga perlu khawatir ketika menggunakan air dari Celebes Canyon untuk keperluan memasak selama mencoba aktivitas berkemah.

Cara Menuju Celebes Canyon

Tempat wisata ini secara administratif masuk dalam wilayah Desa Libureng di Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan. Tempat ini bisa dijangkau dengan cukup mudah dari Kota Makassar. Kamu bisa naik kendaraan dan mengarahkannya ke Kabupaten Barru via Jl. Makassar-Maros. Sesampainya di Maros, kamu bisa melanjutkan perjalanan melewati Jl. Pangkajene-Barru.

Total jarak tempuh yang perlu kamu lalui untuk sampai ke wisata alam instagramable ini adalah 114 km. Para wisatawan yang datang ke Desa Libureng biasanya menghabiskan waktu perjalanan sekitar 3 jam. Ketika sampai di Desa Libureng, kamu masih harus berjalan kaki ke lokasi Celebes Canyon.

Tenang aja, sepanjang perjalanan berjalan kaki itu, pemandangan yang ada di depan mata bakal membuat kamu ngga merasa lelah. Di kiri kanan, kamu akan mendapati hamparan sawah hijau serta daerah perbukitan yang masih alami.

Tips Mencari Hotel Murah dan Nyaman di Dekat Celebes Canyon

Kalau ingin berkunjung ke tempat wisata alam yang instagramable abis ini, kamu bisa mempertimbangkan untuk menginap di Kota Makassar. Alasan utamanya, karena penginapan di Makassar lebih nyaman dan pilihannya juga beragam. Apalagi, kamu juga bisa memperoleh hotel di Makassar yang memberi kenyamanan.

Hotel murah dan nyaman itu bisa kamu peroleh kalo kamu menggunakan jaringan hotel Airy Rooms yang dikenal sebagai jaringan hotel murah terbesar di Indonesia. Mereka menyediakan akomodasi dengan harga terjangkau di berbagai kota di Indonesia lho. Ngga hanya di Pulau Jawa, tapi juga di Sumatera, Kalimantan, ataupun Sulawesi.

Setiap kamar yang mereka tawarkan, memiliki jaminan 7 fasilitas kenyamanan. Tujuh fasilitas kenyamanan tersebut antara lain adalah keberadaan pendingin AC, air minum dan internet WiFi gratis, perlengkapan mandi, shower air hangat, TV layar datar, serta tempat tidur yang selalu terjaga kebersihannya.


Selain nyaman, cara pemesanan kamar murah di jaringan hotel bujet terbesar di Indonesia ini juga gampang. Kamu bisa melakukannya dengan cara berkunjung secara langsung ke situs resmi atau bisa pula memanfaatkan aplikasi gratis yang ada di App Store dan Google Play Store. Selanjutnya, pembayaran biaya menginap dapat dilakukan dengan cara transfer bank atau kartu kredit.

So, selamat berlibur yaa 😊
Post a Comment