Jumat, 18 Mei 2018

5 Hal Yang Bikin Saya Excited di Kegiatan Perekrutan Makassar Event Community Vol 2

Memang ini rada telat sih saya nguploadnya. Soalnya kejadian ini udah dari seminggu lebih yang lalu, dimana saya untuk kedua kalinya mendatangi Makassar selama kerja di Mamuju. Well, kalau kemarin ke Makassar dalam rangka kerjaan, untuk yang ini rangkanya adalah (apaan sih rangka 😅) untuk kepentingan Makassar Event. Saya terpaksa meminta izin ke bos untuk izin 2 hari (5-6 Mei 2018) ke Makassar dan alhamdulillah diizinkan meski sebenarnya saat itu adalah hari libur yakni Sabtu Minggu.


Resiko harus naik bus dan terduduk kurang lebih selama 12 jam harus saya nikmatin untuk menuju Makassar. Sepanjang perjalanan saya cuma tidur sambil dengerin musik. Dan subuh, dari tempat penurunan bus saya langsung menuju lokasi acara Makassar Event yakni di Tanjung Bayang Makassar. Ngga papa dah pegel-pegel sampe keluar ongkos, karena semuanya terbayarkan dengan rasa excited saya selama berada di lokasi kegiatan.

Baca : Sedih Ngga Ikut Gath Makassar Event Community

About Makassar Event

Sedikit informasi aja, Makassar Event adalah portal event yang banyak memberikan informasi seputar event yang ada di Makassar. Yah kalau kamu lagi suntuk, galau, pengen cari sesuatu yang baru, coba aja deh kunjungin channel-channel Makassar Event dan temukan event yang bisa kamu kunjungin di Makassar. Dijamin deh kamu pasti akan nemu sesuatu yang baru. Daripada cuman nongkrong di mall atau nonton, mending kita ngeksplore event kan? Fun-nya dapat, edukasinya juga dapat. Ini menurut saya lho yah sepanjang pengalaman saya jelajahin berbagai event di Makassar.

Baca : Juara 2 di Smart Community Challenge Persembahan BFI Finance

Ngga cuma media, Makassar Event juga membentuk komunitas yang orang-orang didalamnya sangat passionate terhadap event. Entah itu suka ngorganize event, suka kunjungin event, ataupun sekedar pengen tahu lebih banyak mengenai event. Hayuuuk, Makassar Event welcome akan orang-orang seperti itu. Namun sayangnya untuk menjadi anggota komunitas, Makassar Event ngga bisa secara bebas menerima orang-orang tsb dalam range waktu yang bebas pula. Ada timingnya. Kenapa? Karena Makassar Event pengen keep in touch yang dalem dengan member-membernya, pengen bisa memberikan skill yang membuat membernya punya kualitas yang beda dengan orang kebanyakan diluaran sana. Gimana caranya? Dengan membuat mereka menjadi bagian dari media Makassar Event.

Panitia dan Peserta Open Recruitment Makassar Event Community Vol 2

Oke deh segitu aja intro mengenai Makassar Eventnya. Ada banyak hal sih sebenarnya yang bisa ditelisik dari Makassar Event ini baik dari medianya maupun dari komunitasnya. Cuma karena saya pengen menceritakan hal lain, yakni mengenai hal menarik dari perekrutan kemarin, so next postingan aja saya bakal ulas mengenai Makassar Event ini secara detail.

Berbeda dari tahun sebelumnya, inilah beberapa hal yang bikin saya excited di kegiatan perekrutan Makassar Event Community yang kedua :

Kegiatannya Nginap, Ngabisin Waktu 2 Hari 1 Malam

Kalau sebelumnya di perekrutan yang pertama (tahun 2017) Makassar Event hanya menggelar perekrutan dengan konsep gathering biasa yang hanya menghabiskan waktu kurang dari 6 jam, kali ini Makassar Event menggelar kegiatan yang konsepnya nginap. Lokasi yang dipilih adalah Tanjung Bayang, lebih tepatnya di pondok harapan.

Makan Malam di Kegiatan Perekrutan Makassar Event Community Vol 2

Kami dari pihak panitia pelaksana memutuskan untuk mengadakan perekrutan dengan konsep nginap supaya keakraban bisa terjalin dengan cepat antara member lama dengan yang baru. Kamu yang pernah ngalamin masa orientasi, yang pake acara nginap-nginapan pasti lebih tahu dong seseru apa kegiatannya? Nah itulah yang pengen Makassar Event wujudkan di kegiatan perekrutan kali ini.

5 Pelatihan Skill dengan 5 Pemateri Handal

Di kegiatan perekrutan tahun lalu, Makassar Event hanya mendatangkan 1 orang pemateri yaitu Heri Himawan (Hypnosis Coach/ Trainer) untuk membawakan materi motivasi kepada member baru. Pengen beda dari tahun sebelumnya, karena konsepnya nginap, maka Makassar Event ngga tanggung-tanggung langsung mendatangkan 5 pemateri sekaligus dalam acara 2 hari 1 malam tersebut.

Pelatihan Fotografi Ponsel

Pelatihan Menulis Jurnalistik

Pelatihan Public Speaking

Pelatihan Editing Video with Adobe Premiere Pro

Pelatihan Self Hypnosis

5 pelatihan itu adalah Fotografi Ponsel dibawakan oleh Mizanul Haq pegiat dari Komunitas Fotografi Ponsel, Menulis Jurnalistik oleh Fachri Djaman dari Jurnalis Media Makassar Terkini, Public Speaking oleh Iskandar dari CEO Ispeak Indonesia, Editing Video oleh Ahmad Adriansyah sebagai Video Maker, dan Hypnosis for Self oleh Heri Himawan yang merupakan Hypnosis Coach/ Trainer.

Ada Games Seru

Ngga cuma serius dengan pelatihan yang dihadirkan, Makassar Event juga ngadain games seru. Tujuan dari games ini supaya para peserta bisa kompak. Makanya, gamesnya pun dibuat per tim yang masing-masing tim terdiri dari 3 orang. Asli, semuanya keren, lucu, gokil abis.

Peserta Games

Olahraga Dulu ya Kak :)

Hayooo, yang Kompak Kakak...

Serius Banget :D

8 Sponsor Yang Mau Bekerjasama

Kelancaran acara perekrutan ini sangat terbantu sekali oleh adanya para sponsor yang mau bekerjasama dengan Makassar Event. Jujur sih, terharu dengan sponsor-sponsor ini karena walaupun acaranya ngga seheboh event pameran or pertunjukan, mereka masih mau memberikan hal-hal yang dibutuhkan oleh Makassar Event saat kegiatan berlangsung. Apa aja sponsornya?

1. XL : Sponsor merchandise notebook
2. Ascot Trophy : Sponsor piala
3. Browchyl : Sponsor brownies pisang
4. Belly Up Pisangku : Sponsor snack pisang
5. Padaidi : Sponsor percetakan spanduk, gantungan kunci dan sticker
6. San Siro Meubel : Sponsor plakat
7. PTC Indonesia : Sponsor sertifikat, papan tulis
8. Republic Preyektor : Sponsor proyektor

Sponsor Snack Pisang dari Belly Up Pisangku

Penghargaan Kepada 9 Orang Terbaik

Ngga ada salahnya kan, Makassar Event memberikan penghargaan kepada orang-orang yang telah banyak berkontribusi dan begitu loyal kepada Makassar Event hingga membuat Makassar Event seperti sekarang? Hehe, bukan ngga ada salahnya sih, tapi menurut saya mah wajib. Kalau ngga ada mereka, Makassar Event bukanlah apa-apa.

Karena sesi ini yang paling banyak ditunggu-tunggu, paling mendebarkan dan pastinya bikin penasaran, maka sesi ini disepakati untuk ada di bagian akhir acara. Makasih buat salah satu sponsor acara kami, yaitu Ascot Trophy yang udah mensponsori piala untuk 9 orang terbaik ini.

Dari Kiri ke Kanan : Ryan (Anggota Media Terbaik Kedua), Sri (Anggota Komunitas Terbaik Pertama), Saya (Yang Ngasih Penghargaan 😊), Aini (Anggota Media Terbaik Ketiga)

Adapun kategorinya adalah 3 terbaik di media, 3 terbaik di komunitas, dan 3 terbaik untuk peserta baru alias member baru. Dan pemenangnya jatuh kepada :

3 Peserta/ Member Baru Terbaik pada Kegiatan Recruitment Makassar Event Community Vol 2

3 Anggota Media Terbaik : Arez Parawansa, Ryan Kurniawan, dan Ning Aini
3 Anggota Komunitas Terbaik : Sri Wahyuni, Siti Chadijah, dan Muh Muhlis
3 Peserta Baru Terbaik : Besse Harabiah, Adhi Pattawari, dan Sry Machyani



Posting Komentar