Kamis, 27 Juli 2017

Ketemu Chatreen Moko dan Rapat Payung Komunitas

Minggu 23 Juli 2017 saya menghadiri acara Meet & Greet serta Bincang Literasi bersama Chatreen Moko di Cafeteria 99 lantai 2 Pasar Segar dengan topik Cara Menembus Penerbit Nasional yang diselenggarakan oleh Pecandu Aksara. Sekedar informasi, Chatreen Moko ini adalah seorang penulis asli Makassar yang berhasil menerbitkan karya bukunya hingga menembus penerbit Gramedia se-Indonesia. Bukunya itu antara lain Broken Home Broken Dreams, Sepayung Berdua, Karena Hidup Itu Indah, dan Setiap Hati Pernah Patah. Sayangnya hari itu saya telat banget tiba di Cafeteria, sehingga bincang literasi itu sangat sedikit yang saya ikuti.


Saat saya dan Ai sampai di Cafeteria, rangkaian acara sudah sampai di sesi pertanyaan. Hiks. Sedih banget karena tidak sempat mendengar penyampaian Kak Chatreen lebih banyak. Kak Fahri selaku moderator yang mendampingi Kak Chatreen, banyak mengarahkan peserta untuk aktif bertanya ke Kak Chatreen. Peserta yang hadir di acara inipun datang dari berbagai kalangan sehingga ruangan jadi full seat. Bahkan, saya sama Ai sampai harus duduk di belakang. Pesan terakhir yang saya ingat yang disampaikan oleh Kak Chatreen adalah "Saya Tunggu Buku Kalian di Toko Buku". Wooow, tantangan yang berat yah.

Aku dan Kak Chatreen Moko :)

Sesi terkahir dari acara bincang literasi ini adalah sesi foto-foto. Setelah foto bersama dengan semuanya, saya tak lupa berfoto dengan si penulis, Kak Chatreen Moko. Setelah itu, kami pun melangsungkan kegiatan lain, yakni rapat persiapan event Halal bi Halal Payung Komunitas yang dipandu oleh Kak Fahri. Tak banyak yang bisa saya jelaskan dari hasil rapat ini, intinya event ini akan diadakan tanggal 12 Agustus 2017 berlokasi di Kedai Pojok Adyaksa. Tujuan dari acara ini adalah agar sesama personel yang tergabung dalam Payung Komunitas bisa saling akrab dan kedepannya dapat menjalin kerja sama dengan baik. Selain itu, di rapat ini pula Makassar Event Community resmi menjadi bagian dari Payung Komunitas. Jadinya dapat banyak jaringan lagi deeeh.

Rapat Payung Komunitas





Makasiiih sudah mampir kak. Temenan di Sosmed yuuk :)
Posting Komentar