Rabu, 30 November 2016

Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak

Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak - Sebagai orang yang dari jaman anak-anak sudah banyak bergelut di bidang gambar, aku ingin memberikan review mengenai pensil terbaik yang pernah kugunakan dari dulu sampai sekarang. Flashback ke masa anak-anak, pensil ini sebenarnya bukan hanya cocok di pakai oleh para profesional dan mahasiswa, tapi juga sangat cocok dipakai oleh anak. Yah, sesuai dengan judulnya, pensil itu adalah STAEDTLER yang merupakan pensil terbaik untuk anak. Mau itu digunakan untuk menulis, menggambar, corat-coret, sketsa apalagi, semuanya cucok aman terkendali jika menggunakan Staedtler dibandingkan dengan merk lain.

Logo Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak
Tahu ngga guys, sebenarnya nama Staedtler ini diambil dari nama orang yang telah menciptakan pensil pertama kali di dunia. Yah, pensil pertama kali diciptakan oleh Friederich Staedtler pada tahun 1662. Setelah revolusi industri, generasi ketiga keluarga Staedtler meneruskan usaha nenek moyangnya (Friederich Staedtler) dengan mendirikan pabrik pensil pertama di dunia yang terletak di Nuernberg, Jerman pada tahun 1835 yang sekaligus ditandai dengan pembuatan pensil warna pada tahun 1834 untuk pertama kalinya. Sejak itu, Staedtler mulai mendapatkan banyak penghargaan berkat produknya yang selalu inovatif. Bahkan kinerja dan kualitas yang dihasilkan begitu luar biasa sehingga di tahun 1866 Staedtler meluas ke negara-negara besar seperti Austria, Inggris, Italia, Rusia, Amerika dll.

Kantor dan Pabrik Staedtler di Germand
Umumnya, mayoritas orang akan mengambil pensil atau pulpen untuk menulis, mencoret-coret, menggambar, atau menuangkan segala hasil pikiran mereka ke dalam kertas kosong agar bisa dinikmati hasilnya. Dan dari pemikiran itulah, maka bisa dikatakan setiap ide atau gagasan dimulai dengan pensil. Oleh karena itu, Staedtler dengan bangga ikut serta membantu memberikan kesempatan kepada setiap orang di dunia untuk menyebarkan ide-ide briliannya melalui tulisan.

Staedtler juga menganggap bahwa alat tulis dapat membantu menyebarkan pemikiran kreatif, apalagi ditambah dengan kenyamanan menulis yang luar biasa dan fitur produk inovatif yang pasti akan membuat Staedtler menjadi alat tulis favorit kamu semua termasuk anak.

Lalu bagaimana dengan jaman sekarang? Apakah Staedtler bisa bersaing dengan kecanggihan alat era digital? Hm, sebenarnya kedua era ini yakni digital dan analog, akan terus berkembang di dunianya masing-masing. Mungkin pada masa itu, hidup kita akan didominasi oleh kecepatan dan efesiensi waktu, digital tak akan terkalahkan untuk masalah ini. Akan tetapi, kreativitas tetap sangat diperlukan, khususnya untuk kreativitas anak. Disaat kita membutuhkan konsep baru atau saat belajar menulis dan menggambar, kecepatan akan sangat membatasi kreativitas. Maka dari itulah Staedtler akan tetap bertahan untuk memberikan ruang ide-ide imajinatif dan kreatif kepada para pelanggan. Staedtler yakin, menulis dan menggambar secara tradisional akan memberikan karakteristik yang lebih dihargai dengan nilai yang luar biasa.

Di Indonesia sendiri, Staedtler didistribusikan kepada PT Asaba yang merupakan perusahaan pengembang dan penyedia alat tulis menulis. Dan dari PT Asaba inilah Staedtler berkembang hingga ke kota-kota besar seperti di Jakarta, Medan, Bandung, Semarang, dll. Lalu bagaimana dengan kota kamu? Pasti pensil Staedtler ini juga tersedia kan? Hal ini menandakan bahwa Staedtler memang pensil terbaik, apalagi untuk anak.

Mungkin dari kamu ada yang penasaran dengan pembuatan pensil. Pensil itu terbuat dari apa? Pembuatannya bagaimana? Mau tau? Oke, jadi bagian terpenting dari suatu pensil adalah ‘mata pensil’ atau istilahnya ‘lead’ yang dibuat dengan mencampurkan ‘graphite’ dengan ‘tanah liat’. Untuk pensil 2B, pencampuran yang dilakukan memiliki tingkat yang sempurna antara graphite dengan tanah liat. Tentu saja lebih sempurna jika dibandingkan dengan grade pensil lain. Nah, intinya pembuatan pensil pada umumnya sama. Namun, yang membedakan adalah kualitas yang dihasilkan. Untuk Staedtler sendiri, sudah tidak diragukan lagi bahwa kualitas yang dihasilkan sangat baik. Hal ini terbukti dengan keeksisan Staedtler dari jaman dulu hingga sekarang tidak tergantikan.

Bahan Pensil
Takaran Bahan Pensil
Untuk produknya, pensil Staedtler yang pertama kali dibuat adalah merk Tradition. Tak lama kemudian, Staedtler membuat pensil terbaik untuk mengikuti perkembangan teknologi. Pensil itu adalah Mars Lumograph yang memiliki 7 grade tingkat kehitaman. Setelah itu, Staedtler melanjutkan inovasinya dengan mengeluarkan produk baru yaitu Staedtler Noris Triangular.

Pensil Tradition Staedtler

Pensil Mars Lumograph Staedtler
Staedtler Noris Triangular merupakan pensil dengan bentuk segitiga yang sangat nyaman untuk digenggam bahkan tidah membuat penggunanya menjadi lelah. Pilihan warnanya juga sangat bervariasi yaitu biru, pink, kuning, hijau, putih, dan abu-abu. Dengan pilihan warna seperti ini, tentu anak akan merasakan keceriaan. Selain itu, pensil Staedtler Noris Triangular juga sangat cocok digunakan untuk anak yang baru belajar menulis. Adapun kelebihan lainnya:
  1. Memiliki lead yang empuk untuk menulis
  2. Aman untuk anak
  3. Bersertifikat FSC 100% wood
  4. Memiliki karakter di setiap warnanya

Pensil Noris Triangular Staedtler
Bukan hanya pensil, Staedtler juga memproduksi pensil warna bagus yakni Pensil Warna Staedtler Luna. Waah, keren bukan? Apalagi produk ini memiliki berbagai macam varian diantaranya:

1. Pensil Warna Watercoloured
Pensil warna watercoloured kualitasnya sudah berstandar internasional, memiliki efek cat air, warna lebih cerah dan alami, arsiran warnanya juga lebih pekat, bahkan sangat aman digunakan oleh anak-anak. Sebelumnya, pensil warna watercoloured Staedtler Luna mempunyai ciri khas dan unik yaitu pensilnya dilapisi dengan ABS (Anti Break System). ABS ini berfungsi agar pensil tidak mudah patah. Akan tetapi karena teknologi yang terbaru, Staedtler mampu mengkombinasikan bahan pensil warna dengan formula ABS sehingga pensil lebih kuat dan tak mudah patah. Pilihan jumlah warna Pensil Staedtler Luna Watercoloured juga bervariasi yaitu 48, 36, 24, 12, dan 12 dalam ukuran pendek. Bukan hanya itu, Staedtler Luna Watercoloured juga tersedia dalam bentuk dueto dengan 12 pensil terdiri dari 24 warna. 

Pensil Warna Watercoloured Staedtler Luna
2. Pensil Warna Coloured
Berbeda dengan watercoloured, pensil warna ini diperuntukan untuk anak-anak yang baru belajar mewarnai. Tidak hanya itu, coloured pencil dari Staedtler Luna juga tidak mudah patah, mempunyai mata pensil empuk sehingga mudah dipakai, serta memiliki banyak pilihan warna.

Pensil Warna Coloured Staedtler Luna
3. Staedtler Luna Triangular Coloured dan Watercoloured
Seperti yang diulas sebelumnya, kelebihan pensil warna triangular adalah bentuknya yang segitiga sehingga anak akan lebih nyaman mewarnai dan tangan tak akan mudah lelah. Dan dengan bentuknya yang ergonomis, membuat Staedtler Luna Triangular sangat cocok dan pas ditangan serta nyaman digunakan.

Staedtler Luna Tringular Coloured dan Watercoloured
Dengan berbagai inovasi tersebut, Staedtler berharap pelanggan selalu dapat menikmati sensasi yang berbeda saat memegang alat tulis Staedtler di tangan khususnya tangan anak. Staedtler juga selalu terus berusaha mengembangkan inovasi agar dapat memenuhi permintaan pelanggan dengan kualitas yang bermutu.
Posting Komentar