Jumat, 16 September 2016

Periksa Mata dan Beli Kacamata di Optik

Baru terima bonus dari Kontraktor, aku langsung cuss ke Optik di sekitaran Jl. Gajah Mada Palu. Yah, jujur saja, mata minusku ini sudah aku idap sejak SMP. Dan dari jaman itu hingga sekarang, aku sering lepas pakai kacamata. Untuk ukuran minusnya sendiri, belum pernah aku periksakan ke dokter mata ataupun ke optik sekalipun. Sampai akhirnya aku sudah kerja sekarang, barulah kepikiran untuk benar-benar mau cek ukuran minusnya berapa.


Sebenarnya, untuk awalnya aku mau periksa ke klinik mata. Karena memang untuk mendapatkan hasil yang benar-benar akurat, wajib ke dokter mata. Sayangnya, teleponku tidak diangkat oleh klinik mata tsb. Padahal aku ingin tanya-tanya lebih dalam mengenai pemeriksaan mata. Karena ragu dengan teleponku yang tidak diangkat, aku akhirnya memeriksakan mataku ke optik. Tentunya karena alasan waktu juga. FYI, dalam waktu dekat ini akan ada event keren yang akan kuhadiri. Makanya aku langsung memutuskan untuk periksa ke optik saja supaya hasilnya lebih cepat.


Pemeriksaan mata di optik itu gratis. Aku sampai 3 kali periksa ke optik waktu itu. Memang ketiga optik itu berjejer tempatnya. Jadi, tidak susah untuk berpindah dari satu optik ke optik lainnya. Dalam satu waktu itu pula, ketiga optik yang aku datangi, ketiganya mendapatkan hasil yang berbeda untuk ukuran minusku. Aku sampai bingung. Di optik pertama, hasil minusku, untuk mata kiri -1,25 dan mata kanan -1,5. Di optik kedua mata kiri -1,75 dan mata kanan -1,75. Di optik ketiga mata kiri -1,5 dan mata kanan -1,25. Nah lho? Makanya itu aku sarankan untuk periksa ke dokter mata saja bagi kalian yang ingin hasil pemeriksaan matanya benar-benar akurat. Tapi intinya aku lebih sreg di optik yang ketiga karena frame kacamatanya aku suka, harganya juga lumayan, dan pelayanannya bagus.


Setelah pilih frame, aku diharuskan menunggu sekitar 2 jam untuk proses pembuatan kacamatanya. Yah, sambil menunggu, aku singgah sebentar ke rumah makan, dan selesai dari situ, balik lagi ke optik. Sampai di optik, kacamata yang aku inginkan sudah jadi. Akhirnyaaa. Alhamdulillah. Total semua biaya yang aku keluarkan untuk frame dan lensanya itu 330K IDR dengan pelayanan pemeriksaan matanya gratis.
Posting Komentar