Selasa, 13 September 2016

Buat Video Tutorial di YouTube

Alhamdulillah, kemarin dikasih kesempatan libur sama kalender karena tanggal merah. Yaps. Karena kita merayakan hari raya Idul Adha. Yeeeah. That's not my point. Hehe. The point is, apa yang aku lakukan selama hari libur tsb. Dan jawabannya adalah, yah, bener banget sesuai judulnya, aku buat video tutorial di Youtube.


Berawal dari suka liat video-video di youtube khususnya vlog yah, yang lagi booming sekarang. Aku akhirnya kepikiran untuk buat video tutorial di youtube. Dan judul videonya adalah Cara Membuat Dream Book. Aku ambil judul ini karena melihat viewers di blog aku, yang lumayan banyak untuk topik cara membuat buku impian atau dream book.



Karena masih amatiran, aku buatnya hanya mengandalkan aplikasi Corel Draw dan Viva Video. Durasinya memang sangat singkat. Tidak sampai semenit, karena keterbatasan laptop yang speknya super duper lemot. Dari dulu memang ada plan ganti laptop. Tapi belum kesampaian dananya. Maunya sih pakai MacBook Pro. Doaian yah, semoga kesampaian. Konsep video ini seperti stopmotion gitulah. File jpg-nya harus banyak, dan digabungkan sampai membentuk slide dan video. So, buat yang mau tanya-tanya atau mau share, komentar dibawah yah. Ditunggu :)
Posting Komentar