Kamis, 23 Juni 2016

Wisata Malam Hari di Ambon

Hampir setahun di Ambon, aku baru ada keinginan untuk liat pemandangan kota ini di malam hari. Supaya ada bahan ngeblog juga sih. Beruntung banget aku punya teman disini yang berawal kenal dari Kaskus, namanya Iyan, dia baik banget sampai mau temenin aku jalan nelusurin Kota Ambon. Jadi, hari Kamis kemarin setelah buka puasa, kami langsung menuju ke salah satu daerah di Ambon namanya Karpan alias Karang Panjang.

Karpan merupakan tempat dimana monumen patung Christina Martha Tiahahu berada. Dari situ, kita bisa ngeliat kota Ambon dari view yang cukup jauh ke bawah. Tempat ini juga merupakan salah satu destinasi wisata yang sering banget dikunjungi oleh turis lokal ataupun asing ketika berkunjung ke kota Ambon. Kalau mau masuk, sayangnya ngga bisa di malam hari karena tempatnya buka hanya sampai sore. Lagian, halaman dimana patung Christina itu berada, adalah bagian dari lingkungan kantor DPRD Maluku.

Pas aku udah nyampe ke tempat ini, aku langsung nyari posisi terbagus buat ngambil foto Ambon yang terbaik. Berapa kali pindah posisi, akhirnya nemu view yang lumayan apik. Okelah. Walaupun modal fotonya cuma pake smartphone doang, tapi hasilnya lumayanlah. Yang musti dicatet, kenikmatan ngambil foto Ambonnya di malam hari beda dengan kenikmatan pas liat langsung. Sumpah! Liat langsung Ambonnya keliatan lebih super duper cuantik banget deh.

Pemandangan Kota Ambon dari Karang Panjang
Setelah dari Karpan, Iyan ngajakin aku ke gunung Nona. Kebetulan dia tau daerah itu karena temennya tinggal di daerah tsb. Sebelumnya, Iyan juga udah liatin ke aku foto Ambon yang dia ambil dari gunung Nona yang ngga jauh banget dari rumah temannya itu. Menurut aku fotonya keren. Bagus. Tapi dia ngambilnya pas siang hari. Nah, dari foto itu aku jadi penasaran kalo pemandangan malamnya pasti ngga kalah bagus dengan foto siangnya.

Dan hasilnya, emang beneran bagus. Lebih bagus malah dari foto yang di Karpan. Itu menurut aku sih yah. Dan emang bener, ngeliat langsung pemandangannya jauh lebih indah daripada yang di foto. Sayangnya tempat yang kami datangi di gunung Nona ini, bukan tempat wisata. Makanya orang-orang mungkin cuma sedikit yang tau. Over all, aku seneng baaanget akhirnya kesampaian juga ngeliat pemandangan cantiknya Ambon di malam hari. Big thanks to Iyan.

Pemandangan Kota Ambon dari Gunung Nona
Posting Komentar