Jumat, 01 Juli 2016

Rencana Allah Memang Indah

Allah benar-benar baik padaku. Dia punya rencana yang ngga pernah kuduga akan sebegini indahnya. Semuanya berawal dari penentuan waktu oleh KSDM Waskita kapan aku bisa pulang kampung untuk lebaran. Pada selembaran kertas yang di printnya, aku lihat bahwa aku bisa mudik tanggal 2 Juli 2016. Itu artinya aku ngga bisa mampir ke Makassar untuk keperluan apapun, melainkan langsung ke Palu. Padahal, adikku Yuli akan wisuda tanggal 29 Juni 2016.

Kuberitahu Yuli, bahwa aku ngga bisa datang ke acara wisudanya. Dan hal itu membuat dia jadi sedih banget. Gimana ngga sedih, secara mamaku pun ngga bisa dateng juga ke acara wisudanya karena suatu alasan. Intinya keluarga kami ngga ada satupun bisa hadir. Memang kejam banget sih pasti rasanya. Akupun ngga bisa ngubah jadwal kepulanganku karena itu udah keputusan dari bagian KSDM nya.

Tapi ngga tau tiba-tiba entah beberapa hari kemudian, aku lihat ada perubahan tanggal kepulanganku. Aku benar-benar senang banget karena yang awalnya aku pulang tanggal 2 Juli, akhirnya berubah jadi tanggal 28 Juni. How a surprise, akhirnya aku bisa pulang ke Makassar untuk hadiri acara wisudanya Yuli. Akupun ngasih tau Reski dan Siti (teman kuliah) yang di Makassar, kalau aku bakalan pulang tanggal 28 Juni. Eh, tiba-tiba Reski nawarin aku kerjaan untuk jadi pengawas di Palu.

Aku dan Yuli saat acara wisuda di Universitas Hasanuddin
Oh my God, dari tahun 2003 sampai 2016 aku diperantauan. Dari jaman aku SMP, SMA, kuliah dan bahkan kerjapun selalu di kampung orang. Dan akhirnya kerjaanku selanjutnya di kotaku sendiri. Kota Palu, yang lama ngga pernah aku tinggali lama. Hal itu buat aku jadi seneng dan tentu saja aku tertarik banget untuk join. Mamaku seneng banget jadinya aku bisa kerja di Palu. Secara itu impian mamaku sejak lama, walaupun kerjaanku nantinya cuma 5 bulan. Tapi seenggaknya, aku dan keluargaku bisa tinggal bareng lebih lama.

Padahal, sebelumnya aku sempat panik sendiri mau kerja apa setelah proyek Waskita selesai. Emang benar rejeki ngga akan kemana. Allah ngaturnya bener-bener indah banget. Dan yang menguntungkannya lagi aku bisa pulang ke Palu dari Makassar dengan biaya tanggungan dari Waskita. Alhamdulillah.

Udah tiga hari di Makassar, aku udah hadiri wisudanya Yuli, dan ngumpul di acara ngabuburit teman kuliah di angkatanku. Besok insya Allah mau ngabuburit sama temen pesantrenku lagi. Yeeeaayy. Semoga ngga ada halangan.

Ngabuburit sama teman angkatan jaman kuliah (Koridor 2009)
Posting Komentar