Rabu, 18 Februari 2015

Review Studentpreneur Guidebook

Review Studentpreneur Guidebook - Di zaman yang sudah serba canggih seperti sekarang ini, setiap orang semakin gencar berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik. Tak heran, berbagai inovasi telah berhasil tercipta dari perlombaan tersebut. Inovasi tak hanya dimiliki oleh kaum elit di era modern, melainkan inovasi juga berhasil tercipta dari kaum biasa yang memiliki kehidupan pas-pasan. Di tahun-tahun sebelumnya, menjadi seorang pengusaha dan mampu menjalankan bisnis hanya bisa digeluti oleh seseorang yang memiliki usia diatas 30 bahkan 40 tahun. Selain itu, masih di tahun-tahun sebelumnya, bisnis cuma bisa dilakoni oleh seseorang yang memiliki modal besar, relasi yang banyak dan memiliki skill berbicara yang baik. Untungnya di era modern ini pernyataan tersebut berhasil terpatahkan. Yah, bahkan mahasiswa yang dalam kesehariannya sederhana, bisa menjadi pebisnis profesional.


Untuk itu, kali ini saya akan mereview bacaan yang sebenarnya sudah lama saya baca mengenai mahasiswa sebagai entrepreneur. Buku yang saya review berjudul Studentpreneur Guidebook karya Arry Rahmawan yang merupakan salah satu motivator idola saya. Jujur saja, awal saya membuka buku ini dan membacanya hingga akhir, saya tak pernah sekalipun di dera rasa kebosanan. Bahkan, rasa-rasanya saya masih ingin membacanya lagi dan lagi. Karena isinya yang begitu bagus, alhasil saya membaca buku itu hingga tiga kali sampai saat ini. Oh yah, beberapa artikel di blog ini juga ada yang saya buat dengan memakai sumber referensi dari Studentpreneur Guidebook. Artikel itu antara lain Cara Mengatur Waktu Yang Baik, Menjadi Pendaki Kehidupan serta Belajar dari Kesalahan dan Kegagalan. Hal ini saya lakukan karena buku ini banyak memberikan informasi yang penting dan mampu membuka pikiran saya sebagai seorang mahasiswa ketika itu.

Buku Studentpreneur Guidebook ini pada dasarnya memberikan arahan-arahan kepada mahasiswa untuk berani berbisnis. Bukan hanya itu, buku ini secara gamblang mampu memberikan informasi terkait langkah-langkah apa saja yang harus ditempuh untuk menjalankan bisnis hingga menjadi bisnis yang profesional. Kekuatan buku ini menurut saya berada pada gaya penulisan si penulis itu sendiri. Yah, gaya menulis Arry Rahmawan dalam buku ini terkesan mengalir sampai saya sendiri tidak menyadari bahwa ini sudah halaman ke berapa. Dengan menambahkan bumbu-bumbu pengalaman Arry Rahmawan sendiri ketika berbisnis sewaktu menjadi mahasiswa, buku ini berhasil membuat pembacanya merasa tidak jenuh selama berjam-jam. Bukan hanya pengalaman Arry Rahmawan saja yang diceritakan. Pengalaman mahasiswa-mahasiswa dengan berbagai latar belakang yang sukses dalam membangun bisnis juga turut diceritakan dalam buku ini.



Diantara pengalaman-pengalaman yang diceritakan di buku ini, yang paling memotivasi saya untuk menjadi seorang pebisnis adalah kisah Arry Rahmawan dan kisah Hana Fitriani. Kisah Hana Fitriani berhasil membuat saya termotivasi dengan pengalaman bisnis binder custom yang dimilikinya. Hana menamai bisnisnya dengan nama Gudang Binder dengan alasan supaya nantinya mimpi usaha binder kecil-kecilan yang dimilikinya mampu menjadi usaha bisnis yang besar. Ingin tahu kisah selanjutnya? Baca saja langsung bukunya! Kalau kisah Arry Rahmawan sendiri, sahabat sendiri bisa membacanya di blog Arry Rahmawan. Kalau boleh jujur, Arry Rahmawan adalah salah satu tokoh yang menginspirasi saya untuk berkarya lewat tulisan. Alhamdulillah saat ini saya sudah berhasil konsisten menulis di blog ini. Semoga karya saya ini bisa dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia atau seluruh orang di dunia kalau bisa! Aamiin.

Sebagai akhir dari tulisan ini, saya sangat merekomendasikan buku Studentpreneur Guidebook ini kepada para sahabat. Saya jamin para sahabat tidak akan merasa bosan. Teman saya saja yang tidak tertarik untuk membaca buku bisnis, berhasil saya buat jatuh cinta kepada Studentpreneur Guidebook dengan cara menawarkannya secara iseng. Nah, ini kesempatan sahabat. Mungkin banyak dari sahabat yang sangat ingin berbisnis tetapi tidak berhasil mewujudkannya karena kurang mengerti dengan buku bisnis yang beredar di pasaran. Namun dengan buku Studentpreneur Guidebook karya Arry Rahmawan, para sahabat pasti akan mengerti dengan jelas tentang strategi berbisnis karena buku ini disajikan dengan gaya penulisan yang asyik. So, tunggu apalagi? Silahkan datangi toko buku terdekat atau toko buku online terpercaya.
Posting Komentar