Sabtu, 21 Februari 2015

Impian Berfoto Dengan Orang Hebat

Impian Berfoto Dengan Orang Hebat - Entah sejak kapan saya memiliki impian untuk bisa berfoto dengan orang-orang hebat (menurut versi saya) sebanyak-banyaknya. Namun yang jelas, impian yang begitu tiba-tiba ini membuat saya kian termotivasi untuk sukses seperti mereka. Pasalnya, dengan melihat hasil foto-foto tersebut, saya semakin merasa yakin bahwa tujuan sukses saya akan semakin dekat. Orang-orang hebat yang saya maksud disini mungkin tidak sekeren dengan orang-orang hebat yang sahabat bayangkan. Walaupun begitu, saya tetap menganggap mereka adalah orang hebat. Sebab, mereka secara langsung ataupun tak langsung mampu memberikan saya inspirasi untuk mencapai impian-impian saya.


Orang-orang yang saya anggap hebat ini kerap saya temui di seminar-seminar atau event positif. Jadi, ketika saya memiliki keinginan untuk mengikuti kegiatan tersebut, saya selalu berusaha untuk berfoto dengan tokoh-tokoh utama dari rangkaian acaranya. Dari tahun 2012 saya memang sudah memiliki ketertarikan kuat untuk mengikuti seminar-seminar, workshop ataupun event positif yang kerap bertemakan motivasi. Namun, keinginan untuk berfoto bersama itu tidak dari awal saya lakukan sebab belum kepikiran saja. Saya juga dulunya tidak memiliki ponsel atau gadget yang memadai untuk mengabadikan momen tersebut. Tapi alhamdulillah belakangan ini walaupun masih belum memiliki gadget yang mumpuni, saya tidak putus semangat untuk berfoto bersama orang hebat tersebut dengan berbagai cara yang saya bisa.

Tidak semua dari orang-orang hebat yang saya temui di kegiatan positif tersebut dapat saya ajak foto bersama. Contohnya saja saat saya berada pada acara Mata Najwa on Stage di Universitas Hasanuddin. Waktu itu bintang tamu yang dihadirkan bisa dibilang sangat berkelas seperti BJ Habibie, Meutia Hafid dan Glenn Fredly. Mau tidak mau, saya harus mengurungkan diri untuk berfoto bersama mereka karena acara tersebut begitu dijaga ketat oleh pihak keamanan. Dari foto-foto bersama dengan orang hebat tersebut, ada beberapa foto yang sangat memberikan semangat yang besar di kala saya melihatnya kembali. Foto-foto itu antara lain:


Merry Riana – Ini adalah foto terhebat yang saya miliki. Siapa yang tak kenal dengan Merry Riana? Dengan peluncuran film baru Merry Riana yang diilhami dari novel biografi Mimpi Sejuta Dolar, motivator wanita No. 1 di Indonesia ini semakin dikenal dan kerap menjadi idola di kalangan anak muda. Perjuangan saya waktu berfoto dengan beliau juga lumayan susah. Sebab saya harus meminta bantuan orang lain yang baru dikenal untuk mengambil gambar saya bersama Merry Riana. Selain itu, foto ini juga sempat membuat saya galau karena foto itu baru bisa dikirim ke email saya setelah tiga hari dari orang yang tak dikenal tersebut. Untuk mengetahui detail ceritanya, bisa dilihat pada tulisan saya yang berjudul Kisahku dan Merry Riana. Dan yang lebih senangnya lagi, saya sempat mention Merry Riana dengan foto tersebut yang hasilnya, twit saya di balas dengan icon smile oleh beliau.


Wahyu Aditya – Saya mengenal Wahyu Aditya melalui bukunya yang berjudul Kreatif Sampai Mati. Isi dari buku tersebut sangat unik dan kreatif. Saya dari dulu memang sangat tertarik dengan hal-hal yang terkait dengan kreatifitas. Untuk itu, buku Kreatif Sampai Mati menjadi buku wajib ada di rak buku saya. Waktu berfoto dengan Wahyu Aditya juga bisa dibilang susah. Soalnya saya harus bolos studio akhir untuk hadir ke seminar yang dibawakannya saat berada di Makassar. Cerita detailnya bisa dilihat di Kisahku dan Wahyu Aditya. Lagi-lagi twit saya juga ditanggapi baik oleh Wahyu Aditya. Senangnyaa.


Suciwati Munir – Saya berfoto dengan beliau sewaktu ada acara festival kepenulisan di Benteng Rotterdam Makassar. Di event ini, saya juga banyak menemui tokoh-tokoh hebat seperti Riri Riza (sutradara), Chikita Fawzi (animator), dan Fadly Padi (penyanyi). Suciwati Munir sendiri menginspirasi saya untuk lebih berjiwa sosial sebab saya sangat kagum dengan diri beliau saat menceritakan kisahnya saat memperjuangkan HAM pada peserta seminar.


Chikta Fawzi – Masih di event yang sama, saya mengambil foto bersama Chikita Fawzi karena Chikita Fawzi adalah salah satu orang yang sangat ingin memajukan dunia animasi di Indonesia. Apalagi saya orangnya memang senang menonton film animasi. Ada satu hal yang membuat saya semakin kagum oleh sosok Chikita Fawzi pada event itu. Jadi, saat seminar itu berlangsung, karena tempat duduknya terbatas akhirnya pengunjung yang datang terpaksa duduk melantai di bagian depan. Tiba-tiba, Chikta Fawzi yang notabenenya artis (putri dari pasangan Ikang Fawzi dan Marissa) datang dan seketika bingung untuk duduk dimana sebab kursi sudah penuh. Waktu itu memang tak ada jadwal Chikita Fawzi untuk jadi narasumber di topik seminar tersebut. Hingga akhirnya, Chikita memilih duduk melantai bersama dengan pengunjung lainnya yang terlambat datang. Sempat Chikita Fawzi ditawari untuk duduk diatas kursi mengganti posisi panitia laki-laki yang dari awal acara sudah duduk di kursi tersebut. Namun dengan halus, Chikita Fawzi menolaknya dan memilih tetap berbaur melantai dengan pengunjung. Ini adalah pemandangan yang jelas dan secara langsung saya saksikan sebab saya duduk di bagian depan ketika itu.

Sampai saat ini saya masih tetap mengimpikan untuk berfoto bersama dengan orang-orang hebat bahkan ingin mengoleksi dan memajangnya di kamar saya. Target saya setidaknya saya ingin mengumpulkan foto-foto itu hingga 100 foto sampai penghujung tahun 2015 nanti. Walaupun sederhana, tapi saya merasa ada kepuasan tersendiri jika berhasil mewujudkannya. Dan semoga saya bisa mewujudkan impian itu sesuai dengan target yang telah ditentukan.
Posting Komentar