Jumat, 22 Agustus 2014

Cara Membuat Laptop Menjadi Cantik dan Keren

Hai guys, kali ini saya ingin berbagi tutorial bagaimana cara membuat laptop menjadi cantik dan keren. Pasti banyak dari kalian yang merasa laptopnya sangat monoton. Yaph, itulah yang pernah saya rasakan ketika berhadapan dengan laptop saya yang super jadul. Mau mengerjakan tugas kuliah rasanya tidak bersemangat. Akhirnya karena mata sudah terlalu silau dengan culunnya laptop ini, sayapun memutuskan untuk mendekor abis laptop sendiri. Tentunya dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan.


Alat-alatnya:
  1. Gunting
  2. Cutter
  3. Lem fox
  4. Penggaris

Bahan-bahannya:
  1. Lakban 2 buah dengan warna yang berbeda. Dalam kasus saya, saya memilih lakban berwarna pink dan ungu.
  2. Stiker huruf. Stiker huruf yang timbul akan lebih bagus lagi.
  3. Karton dengan aneka warna. Kalau saya sendiri menggunakan berbagai sampul majalah bekas yang bahannya keras seperti karton.
  4. Stiker pelengkap: Stiker tuts keyboard, stiker kecil dengan berbagai macam karakter, stiker kata-kata, dll sesuai dengan kreatifitas.

Cara membuat:
  • Untuk mempercantik bagian depan laptop, potonglahlah 2 lakban tadi menggunakan cutter sesuai dengan ukuran panjang laptop, kemudian tempelkan di laptop secara selang seling.
  • Tempelkan stiker kata-kata diatas lakban yang telah ditempel. Atau bisa juga dengan menempelkan stiker apapun sesuai dengan keinginan.


  • Pada bagian layar, cutter lakban sesuai dengan ukuran frame layar. Gunakan penggaris untuk membantu membuat lakban menjadi lurus. Silahkan padukan 2 warna lakban tersebut sesuai keinginan.


  • Bagian frame keyboard, cutter lagi lakban sesuai keinginan, kecuali pada bagian speaker dan bagian mousenya. Silahkan padukan warna lakban sesuai kreatifitas.
  • Setelah itu, untuk keyboardnya tempelkan karton/ sampul majalah dengan lem fox yang telah digunting sesuai ukuran tuts keyboard. Karton atau sampul tsb berguna sebagai alas stiker huruf yang akan ditempel kemudian. Setelah itu, tempelkan stiker huruf pada tuts keyboard. Silahkan tempelkan stiker-stiker pelengkap lain pada tuts keyboard sesuai dengan keinginan.


Tadaaaa... Laptop cantik dan keren telah ada didepan mata. Terimakasih telah menyimak tutorial cara membuat laptop menjadi cantik dan keren ini. Semoga banyak membantu kalian.
Posting Komentar