Sabtu, 05 April 2014

Kisahku dan Merry Riana

Kemarin tepatnya hari Sabtu tanggal 22 Maret 2014, tokoh motivator yang jadi idolaku datang ke kotaku tercinta, Makassar. Siapa lagi kalo bukan Miss Merry Riana yang dikenal dengan Wanita Sejuta Dolarnya. Aku dengan semangat juang 45nya bangun pagi untuk ketemu sama Miss Merry. Walaupun harus nyambung angkot sebanyak 2 kali untuk mencapai tujuanku, tapi itu semua tidak menjadi halangan untuk ketemu dengan beliau. Jarak bukan penghalang pastinya.


Sampai di TKP, alhamdulillah Aku berhasil mendapatkan tiket murah. Aku membeli tiket tersebut kepada salah seseorang yang baik hati (tak perlu sebut nama kan?). Walaupun sebenarnya tiket harus dibeli di bagian kepanitiaan acara, namun karena orang baik itu menawarkanku tiket dengan harga yang lebih murah, alhasil Aku pun dengan semangatnya langsung membeli tiket itu.

Masuk di ruang seminar, dua pembicara mulai membawakan materi seminarnya. Materinya sangat bagus, yakni tentang ilmu analisis tulisan tangan dan ilmu bisnis travel. Bisnisnya lumayan menggiurkan untuk dijalani. Sayangnya saat ini masih ingin fokus dengan tugas akhir.

Waktu break telah tiba sekitar pukul setengah satu siang. Saatnya shalat dan makan. Setelah break, pembicara yang Aku dan semua peserta tunggu-tunggu akhirnya datang juga. Yah, itulah Miss Merry Riana. Sumpah! Aku melihat Miss Merry dari dekat rasanya campur aduk senangnya. Beliau kemudian mulai membawakan materi seminarnya dan Aku pun tentu merasa sangat excited sampai materinya selesai dibawakan. Dalam hati, Aku hanya bisa berdecak kagum atas diri beliau.

Setelah itu, akhirnya sesi yang ditunggu-tunggu datang juga, yaitu sesi foto bersama dan tanda tangan. Aku tanpa ba bi bu lagi langsung nyelosor kedepan panggung. Untungnya Aku membeli buku pertama beliau "Mimpi Sejuta Dolar" pada saat break. (nb: Aku lebih dulu membeli buku Sejuta Langkah Suluh daripada buku Mimpi Sejuta Dolar)

Buku sudah ada ditangan, Aku segera mengantri layaknya orang antrian sembako. Tapi Aku percaya, antrian ini tidak akan sia-sia karena dengan mendapatkan foto bersama dan tanda tangan dari Miss Merry Riana, Aku bisa maju dengan lebih baik. Setidaknya, Aku punya suntikan semangat dengan melihat foto itu.

But, dari itu semua, Aku sempat kecewa karena fotoku dengan Miss Merry Riana belum bisa Aku miliki sampai beberapa hari. Inilah kekecewaan terbesarku dari sekian kebahagian yang kudapatkan pada hari itu. Bukan sulap bukan sihir, itu terjadi karena Aku tidak punya kamera di handphone (maklum HP pas-pasan). Aku memberanikan diri untuk minta tolong kepada cewek seusiaku untuk mengambil gambarku dengan Miss Merry dan minta tolong lagi ke cewek itu supaya fotonya bisa dikirim ke emailku. Celakanya, Aku tidak sempat meminta nomor cewek itu. Walaupun begitu, Aku tidak menyerah begitu saja. Aku juga minta ke panitia supaya bisa mengambil fotonya di bagian dokumentasi. Tapi sayangnya lagi panitia malah tidak mengizinkan sampai batas waktu tertentu. Sedih. Sangat jelas!

Tiap hari yang kupikirkan hanya fotoku dengan Miss Merry. Kapan cewek itu bisa mengirimkan fotonya? Apa dia lupa? Atau emailku di draftnya hilang? Huft!

Beberapa hari kemudian setelah sempat galau berkepanjangan akibat foto yang ditunggu-tunggu malah tidak datang, akhirnya hari ini, jam ini, menit ini, dan detik ini juga, Aku merasakan sensasi kebahagiaan yang sangat besar.
 
Percaya atau tidak, cewek yang kucari selama ini akhirnya mengirimkan fotoku dengan Miss Merry Riana ke emailku. Senang bukan kepalang Aku dibikinnya. Sempat tak menyangka juga sih, soalnya ada pemikiran-pemikiran kalau mungkin Aku tidak bisa memiliki foto itu. Tapi, semua pikiran negatif itu hilang seketika setelah Aku membaca email masuk yang isinya adalah foto tersebut.

Aku ingin minta maaf sama cewek itu karena sempat tidak sabaran untuk menunggu fotonya dan sempat berfikir negatif. Selain itu, Aku juga ingin berterima kasih karena bagaimanapun foto itu akhirnya sampai ke tanganku. Pokoknya terima kasih banyak lah. Oia, aku juga mengucapkan terima kasih untuk sobatku yang sempat meminjamkan smart phone nya untuk mengedit fotoku itu agar layoutnya menjadi lebih keren.

Ini foto yang sempat membuatku galau bertubi-tubi..


Semoga foto ini bisa menjadi penyemangatku untuk lebih sukses dan maju kedepannya. Thank you Miss Merry Riana..

Oh yah, selain itu ada hadiah + + lagi yang mungkin menurut orang lain itu sepeleh, tapi menurutku merupakan hal luar biasa. Aku sempat membuat status dan mention Miss Merry Riana di twitter. Sungguh di luar dugaan, beliau menanggapi status yang kubuat. Nih dia penampakannya.




Posting Komentar