Minggu, 18 Februari 2018

Reunian SEGEN-X SulTeng Squad

Reunian? Yap! 😊
3 hari sebelum balik ke Makassar, tepatnya hari Rabu, 14 Februari 2018 saya ngga nyangka banget bisa ketemu dengan teman-teman pesantren. πŸ˜ƒ Mungkin bagi yang belum tau, saya dulu pernah menghabiskan masa SMP dan SMA saya di sekolah pesantren Makassar. Dan yaaa, yang saya temui di hari berbahagia itu adalah teman-teman se-SMP-SMA sekaligus se-asrama bahkan ada yang se-kamar saya. Wiidiih, nulis ini jadi kangen masa-masa dulu. 😌

Selasa, 30 Januari 2018

Ketika Ada Yang Nanya Postingan Blog 3 Tahun Lalu

Mungkin karena kebiasaan nulis di blog seminggu sekali, saya jadi ngerasa aneh kalau hal tsb ngga bisa terealisasi. Seperti tiba-tiba alarm bawah sadar ngingetin kalau saya harus nulis di blog sesegera mungkin. πŸ˜… Apapapun topiknya, mau itu pembahasannya serius atau sekedar nyampah aka curhat mode on, alarm itu terus-terusan ngingatin saya. πŸ˜‚

Senin, 15 Januari 2018

Curhatan 2 Hari Terakhir di Tarakan

Kangen Makassar. Kangen Palu juga. Sebelum benar-benar ke Makassar, rencananya saya pengen ke Palu dulu ngumpul bareng keluarga. Secara udah setahunan saya ngga ketemu keluarga. Keluarga yang saya maksud disini adalah mama, dan ketiga adik kandung saya. Dan papa? Yah saya juga pengen kunjungi beliau juga, di pemakaman. Yass, He was died in 2003. Hmm, udah lama juga ternyata.

Minggu, 07 Januari 2018

Kenapa Saya Pengen Banget ASUS VivoBook Flip TP410?

Beberapa hari yang lalu, saya mendapat notifikasi di youtube mengenai video yang baru saja diunggah oleh blogger andalan saya dari jaman kuliah, Diana Rikasari. 😍 Saya yang emang dari dulu udah jadi subscriber-nya Kak Diana, 😘😘 tentu langsung gercep nonton videonya dong! Dan ternyata videonya sangat dan sangat bikin saya mupeng! Yap, di video itu Kak Diana mengadakan giveaway ASUS VivoBook Flip TP410. Yaaay! πŸ‘

Kamis, 04 Januari 2018

My Recap On 2017

Tulisan pertama di tahun 2018. Yeaaaay!! πŸ™Œ

Ngga terasa tahun 2017 udah berlalu. Saya bersyukur banget karena masih diberikan kesempatan sama Allah menikmati tahun tsb, dan bisa merasakan awal tahun 2018 dengan penuh semangat. πŸ’ͺ Apalagi, banyak pencapaian di tahun 2017 yang bikin saya bangga sama diri sendiri karena hasil pencapaian itu sebenarnya diluar ekspektasi. Apa sajakah itu? 😌

Sabtu, 30 Desember 2017

Tentang Cerpen Saya di Buku Struktural Cinta

Dulu, waktu masih kuliah, saya pernah jatuh cinta dan dekat selama beberapa lama dengan seorang pria yang jauh disana. Posisinya dia juga masih kuliah. Tapi kuliahnya di luar Indonesia. Kami bisa dekat karena... 😌

Minggu, 24 Desember 2017

Suka Duka Jadi Pengawas Lapangan

Haloo, kali ini ngga tau kenapa saya pengen nulis mengenai pengalaman saya sebagai pengawas lapangan yang udah dari tahun 2016 saya masuki. Sebenarnya sih hitungannya baru 2 kali, karena proyek yang saya terima untuk jadi pengawas lapangan itu baru proyek Universitas Terbuka Palu (UPBJJ-UT Palu) dan Universitas Terbuka Tarakan (UPBJJ-UT Tarakan). πŸ˜€

Walaupun baru 2 kali, tapi menurut saya pengalaman ini cukup penting untuk saya sampaikan kepada orang-orang yang ingin tahu seluk beluk pengawasan. Apalagi kalau kamu mahasiswa yang backgroundnya dari sipil atau arsitektur, dan belum pernah menyentuh sama sekali ranah lapangan, maka kamu pasti akan butuh asupan cerita-cerita seperti ini. Jadiiii, semoga cerita ini bermanfaat yaa.. πŸ˜„